Penonton TikTok Saat Ini Dapat Mengaktifkan Teks Video Otomatis

Penonton TikTok Saat Ini Dapat Mengaktifkan Teks Video Otomatis
Penonton TikTok Saat Ini Dapat Mengaktifkan Teks Video Otomatis

Selular.ID – TikTok mengumumkan penggunanya dapat menonton video dengan teks yang otomatis terbuat dengan memperbarui fitur yang mereka perkenalkan tahun 2021.

Hal ini membuat platform media sosial TikTok kini semakin memudahkan penggunanya.

Fitur teks sebelumnya mengharuskan pembuat untuk mengaktifkan teks yang dibuat secara otomatis pada video mereka sebelum mengunggah.

Ini berarti ketersediaan teks tergantung pada apakah pembuat video ingat untuk mengklik tombol aktifkan.

Baca juga: Instagram Makin Mirip dengan TikTok, Putus Asakah?

Jika mereka lupa mengaktifkan teks, tidak ada cara untuk menambahkannya setelah memublikasikan unggahan tanpa menghapus dan memulai lagi dari awal.

Ini membuat pengguna tuna rungu dan yang memiliki gangguan pendengaran secara teratur harus meminta orang lain untuk mengaktifkan aturan itu.

Karena TikTok mendengar keluhan pengguna, pembaruan baru menambahkan kemampuan bagi penonton untuk mengaktifkan teks selain kreator.

TikTok juga memperkenalkan alat terjemahan yang memungkinkan penonton menerjemahkan teks video, deskripsi, dan stiker teks ke bahasa pilihan mereka.

Baca juga: Perbedaan antara TikTok Biasa dengan TikTok Lite

Sebelumnya jika video dalam bahasa lain muncul, pengguna harus menggunakan alat terjemahan luar untuk menyatukan konten klip.

Dilansir The Verge pada Jumat (22/7/2022), teks otomatis dan terjemahan awalnya akan tersedia dalam bahasa Inggris, Portugis, Jerman, Indonesia, Italia, Korea, Mandarin, Spanyol, dan Turki.

TikTok mengatakan fitur tersebut akan diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa bulan mendatang.