Hampir Seminggu Pemberlakuan BBM Menggunakan MyPertamina, Bagaimana Tanggapan Masyarakat

Ilustrasi Pembayaran BBM Melalui Aplikasi MyPertamina
Ilustrasi Pembayaran BBM Melalui Aplikasi MyPertamina

Selular.ID – Setelah hampir seminggu pemberlakuan pembayaran Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina, bagaimana reaksi netizen.

Hari Jumat 1 Juli 2022 mulai diberlakukannya pembayaran untuk pembelian Bahan Bakar Minyak untuk jenis pertalite dan solar melalui aplikasi milik PT Pertamina (Persero).

Yang mana diperuntukan agar penjualan kedua jenis BBM bersubsidi tersebut tepat sasaran dan supaya dengan diaturnya secara ketat ini dikhawatirkan tidak jebol.

Redaksi Selular menanyakan kepada petugas yang menjaga pengisian Bahan Bakar Minyak di SPBU, Pria yang tidak mau menyebutkan Namanya itu berkata bahwa sistem ini sebenarnya belum digunakan secara massif.

Baca juga : Begini Langkah terhindar dari Aplikasi “MyPertamina” Palsu

“Namun jika melihat reaksi dari pembeli semua menanyakan hal yang sama, dan terlihat masyarakat tidak setuju dengan pemberlakuan ini, dirasa jadi bikin ribet.” Ujar pria tersebut.

Tidak terkecuali warna sosial media Instagram, melalui akun Depok24Jam yang memposting Anggota DPR menyebutkan bahwa pembelian BBM melalui aplikasi MyPertamina menyusahkan rakyat.

Anggota Komisi VII DPR RI Rofik Hananto yang menyebutkan hal tersebut, dia mengatakan “Sistem penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli pertalite dan solar itu kurang tepat.”

“Justru Ini menambah keribetan rakyat memperoleh haknya. Walau kebijakan ini untuk mengatur distribusi BBM bersubsidi agar tepat sasaran, tapi tujuannya belum jelas.” Tuturnya Hananto.

Dari postingan tersebut banyak netizen yang menyetujui akan pendapat hal tersebut, seperti akun yang Bernama Hartuti_Uti mengatakan “Memang. Gak semua ibu ibu keluar bawa hape. Sekedar mau beli mampir mampir gak Taunya dijalan bensin abis, gabawa hape keburu mogok motornye.”

Netizen lainnya juga mengatakan hal yang sama yakni Keke_Martha “SETUJUUU NYUSAHIN RAKYAT. BAYANGIN NTAR NGANTI MAKIN LAMA. Apalagi orangtua yang isi bensin. Pada gaptek.”

Akun dengan nama Rizky_Fadilah631 juga berpendapat yang sama “Emang Nyusahin, Ga semua orang bisa menggunakan HP.”

Baca juga : Simak Cara Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi MyPertamina

Semua warna masyarakat berpendapat yang sama bahwa penggunaan aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran untuk Bahan Bahar Minyak berjenis pertalite dan solar itu dirasa malah menyusahkan bukan mempermudah.

Melirik MyPertamina di platform download Playstore, aplikasi MyPetamina memiliki rating yang sangat kecil 1,1 dengan total ulasan sebanyak 252ribu.