Aplikasi Seluler Baru Linktree di Andorid dan iOS

Selular.ID – Linktree mengumumkan bahwa mereka meluncurkan aplikasi seluler baru di Android dan iOS, untuk memudahkan pengguna mengakses layananya.

Aplikasi baru tersebut akan memungkinkan pengguna untuk membuat Linktree, menambah dan mengelola tautan, menyesuaikan desain, dan lainnya.

Dilansir dari Tech Crunch, Kamis  (14/7/2022), bahwa tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan pembuat konten untuk selalu memperbarui Linktree mereka.

Aplikasi ini juga memungkinkan kemampuan berbagi konten dengan cepat, seperti menyematkan lagu Spotify baru ke Linktree Anda.

Baca juga: Peneliti Keamanan Menemukan Malware Joker di Aplikasi Play Store

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi untuk mendesai Linktreen mereka dengan latar belakang khusus, gaya tombol, font, warna, dan lainnya.

Selain itu, aplikasi juga memberi pengguna akses ke metrik lalu lintas dan konversi.

Pengguna dapat menavigasi ke halaman Lifetime Analytic (Analisis Seumur Hidup) di aplikasi untuk melacak penjualan, pembayaran, dan lainnya untuk lebih memahami audiens mereka.

Melihat sebagian besar pendaftaran pengguna dan login dari pengguna Linktree terjadi dari perangkat seluler.

Baca juga: Google Minta Penguna Android Hapus 4 Aplikasi Ini, Berbahaya!

Linktree mengatakan bahwa pihaknya mengenali permintaan untuk aplikasi seluler.

Perusahaan mencatat bahwa aplikasi ini merupakan langkah organik berikutnya untuk bisnisnya dengan memungkinkan pengguna memperbarui tautan mereka saat bepergian.

Pengguna Linktree akan dapat mengatur dan mengelola profil mereka saat bepergian, semua dari perangkat seluler mereka.

Pada dasarnya membuat proses lebih cepat dan lebih mudah bagi individu yang sibuk sehingga mereka dapat lebih fokus pada waktu membuat konten, dan melakukan yang terbaik.

Baca juga: Buat Instagrammu Agar Lebih Professional Dengan Linktree

Aplikasi Linktree sendiri merupakan pembaruan terbaru yang menjawab kebutuhan pengguna Linktree yang terus berkembang.

Peluncuran aplikasi baru ini dilakukan saat Linktree mengatakan sedang bekerja untuk melampaui kategori “link-in-bio”.

Perusahaan baru-baru ini juga meluncurkan visi merek baru untuk beralih dari sekadar alat “tautan dalam bio” menjadi merek yang dapat mendorong penemuan, koneksi, dan komunitas.

Peluncuran aplikasi tersebut akan memberi perusahaan keunggulan dibandingkan pesaingnya, seperti Shorby dan Link in Profile.

Sementara itu, pada bulan lalu, perusahaan telah meluncurkan direktori satu atap baru bagi pengguna untuk menelusuri mitra dan integrasi platformnya. Hub baru, yang disebut Linktree Marketplace, dirancang untuk mendorong eksposur ke kemitraannya.

Linktree juga memperkenalkan Link Apps, yang menyematkan pengalaman dan layanan digital mitra Linktree untuk pengunjung platform, termasuk galeri NFT, peluncuran game, musik, halaman media sosial, dan belanja langsung di dalam halaman arahan Linktree pengguna.