Buat Instagrammu Agar Lebih Professional Dengan Linktree

Selular.ID – Tambahkan link kontak terkait pada bio Instagram agar terlihat lebih menarik dan professional dengan Linktree.

Jika anda pengguna aktif dalam bermedia sosial apalagi anda lagi memulai bisnis, anda pastinya memperlukan data atau membuat kontak agar mudah dihubungi.

Sering kali anda kerap menulisnya satu persatu kontak akun pada bio Instagram terkait. Anda tidak perlu khawatir lagi anda bisa menggabungkannya di situs Linktree.

Anda bisa manggabungkan tautan akun yang anda miliki menjadi satu. Linktree sendiri memang kerap kali diberdayakan oleh para penggiat media sosial.

Fungsinya, agar kegiatan membagikan banyak link menjadi lebih praktis, karena semuanya terorganisir dan terdapat dalam satu tautan yang sama.

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi untuk Cek Kualitas Udara di Jakarta

Linktree ini merupakan sebuah layanan, yang dapat ditambahkan ke bio platform media sosial apapun, baik Instagram, Twitter atau Facebook. keunggulannya yakni menggabungkan banyak link hanya dalam satu wadah.

Untuk buatnya sangat mudah dan gratis, yang pertama anda kunjungi situs resmi Linktree.
kemudian masukan data anda, mulai dari tautan Linktree yang diinginkan, email dan password.

Centang pada bagian Terms and Conditions, lalu pilih Sign up with email, pada halaman selanjutnya anda diharuskan isi kolom yang diminta sesuai keinginan.

Lalu pilih satu kategori yang menggambarkan karakter anda maupun usaha bisnis anda. Business, Creative, Education, Entertainment, Fashion & Beauty, Food & Beverage, Goverment & Politics, Health & Wellness, Non-Profit, Tech, Travel & Tourism dan other.

Selanjutnya pilih lagi sesuai selera. Di bagian Plan, Pilih kotak Free, agar bisa mengakses secara gratis.

Tekan Get Free dan akun telah berhasil terdaftar. Langkah akhir, cukup verifikasi akun melalui email yang terdaftar.

Jika sudah login akun Linktree yang sudah terverifikasi tadi dan kunjungi dashboard.
selanjutnya pilih menu Links, Klik Add New Link, kemudian Isi bagian judul dan url.

Baca juga : Daftar Aplikasi dan Game yang Terganggu Dampak Cloudflare Down

Jangan lupa aktifkan tautan tersebut, dengan klik tombol di sebelah kanan hingga berwarna hijau. Lalu ulangi cara yang sama untuk membuat link baru yang diinginkan. Di sini, anda bisa melihat preview di sebelah kanan pembuatan link.

Bila sudah selesai, selanjutnya cukup klik tombol share di pojok kanan atas. Lalu bagikan link tersebut ke platform yang diinginkan.

Pengembang menyediakan berbagai macam pilihan, mulai dari Instagram, Facebook, TikTok, Twitch, Youtube, LinkedIn, Pinterest dan Twitter.

Selain tersedia secara gratis, Linktree juga menyertakan pilihan yang berbayar. Harganya sendiri beragam, mulai dari Rp 39 ribu (Starter), Rp 75 ribu (Pro) dan Rp 220 ribu (Premium). Semuanya memiliki benefit berbeda-beda dengan tambahan fitur khusus untuk penggunanya.

Baca juga : 5 Aplikasi Google Chrome Ini Mempermudah Aktivitas