Jack Dorsey Umumkan Web5 yang Diklaim Sebagai Masa Depan Internet

Web5

Selular.ID – Mantan CEO Twitter, mengumumkan ada yang sedang mengerjakan visi baru untuk internet. Sesuatu yang disebut dengan nama web5.

Teknologi terbaru ini punya kemampuan revolusioner karena dirancang yang membuat pengguna kendalikan data mereka sendiri daripada memberi kepada pihak ketiga.

Ini dianggap akan menjadi evolusi internet, karena menempatkan “individu sebagai pusatnya.”

Karena sebelumnya evolusi media sosial mengarah pada apa yang dikenal sebagai web2 dan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi terpusat seperti Facebook.

Baca Juga: CEO Instagram Umumkan Sedang Menguji Fitur NFT

Dengan penemuan Bitcoin dan blockchain, dunia sekarang bergerak menuju web3, yang berpusat di sekitar aplikasi terdesentralisasi menggunakan bukti tanpa pengetahuan.

Dengan tujuan untuk mengamankan data, konten tokenized, dan melindungi identitas pengguna.

Sementara web3 belum memantapkan dirinya sebagai teknologi dominan internet, hal ini membuat Jack Dorsey yakin  untuk perubahan.

Sebelum lebih jauh, kita harus paham dulu apa sebenarnya Web5? bahwa teknologi ini  berasal dari Bitcoin di mana data disimpan dengan pengguna, bukan aplikasi.

Baca Juga: Sekitar 3.500 Mata Uang Kripto Baru Muncul Pada 2022 Meskipun Kondisi Pasar Lesu

Web5 terbentuk dari Penggabungan web2 dan web3 menciptakan web5, dan pastinya ada pertanyaan ke mana perginya web4.

Karena dibangun di atas Bitcoin, Tidak ada token di web5. Ide ini adalah pendekatan maksimalis Bitcoin untuk inovasi, jika berhasil, dapat menghilangkan kebutuhan akan cryptocurrency apa pun selain Bitcoin.

Dorsey mendukung sentimen ini dengan menyatakan, “ini kemungkinan akan menjadi kontribusi terpenting kami ke internet. bangga dengan tim. #web5 (RIP web3 VC ).” .

Saat ini tidak semua komunitas crypto memandang pengumuman itu sebagai hal baik dan permainan.

Matt Huang, Co-founder Paradigm, mengimbau untuk menjauh dari debat semacam itu dengan menyatakan.

“Pertempuran Web2 vs WEB3 Vs WEB 5 adalah gangguan, Membangundari prinsip-prinsip pertaa dan bukan dari analogi, kripto membuka kemungkinan yang tidak dapat diketahui pikiran kita semua.” Matt