CEO Instagram Umumkan Sedang Menguji Fitur NFT

Instagram

Selular.ID – Komunitas NFT (non-fungible token) terdiri dari Kreator dan Kolektor akan mendapatkan ruang untuk tampilkan token di Instagram.

Karena CEO Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan dari rekaman video melalui media sosialnya, bahwa sedang menguji NFT pada platformnya.

“NFT di Instagram, Minggu ini kami mulai menguji koleksi digital dengan beberapa kreator dan kolektor AS yang dapat membagikan NFT di Instagram. Tidak akan ada biaya yang terkait dengan memposting atau membagikan koleksi digital di IG.” Tulisnya dalam Twitter

Dalam Video tersebut, Mosseri menjelaskan, sekelompok kecil di AS, dapat menambiplkan NFT di Feed, Story, dan pesan mereka.

Baca Juga: Marketplace Line NFT Resmi Meluncur di Jepang

Konsep NFT di Instagram ini, ditampilkan dengan cara yang mirip dengan menandai profil dan produk dan diberi nama ” koleksi digital.”

NFT di Instagram, bisa Mengklik tag akan menampilkan detail seperti nama pembuat dan pemiliknya.

Ternyata Hal tersebut di konfirmasi oleh, CEO Meta Mark Zuckerberg, dengan mengkonfirmasi pernyataan dari Mosseri, dan menambahkan “fungsi serupa” datang segera ke Facebook.

Mosseri mengatakan tes ini bertujuan agar Instagram dapat belajar dari komunitas. Mungkin dalam upaya untuk mengatasi ketidakpercayaan terhadap platform jejaring sosial utama yang melompat ke NFT.

Karena Mosseri memunculkan ketegangan antara perusahaan besar seperti Instagram dan etos Web3 yang terdesentralisasi.

Halaman Selanjutnya:

Saya ingin…..

Baca Juga: Klasemen Akhir PMPL ID Spring Split 2022, NFT Esports di Puncak