Telegram Buat Fitur Baru Untuk Perkembangan Transaksi Kripto

Telegram kripto

Selular.ID – Telegram telah meluncurkan fitur bot wallet dalam yang memungkinkan membeli mata uang kripto, memperdagangkan, dan mengirim ke dompet lain.

Fitur ini dibuat dari hasil Kerjasama dengan The Open Network (TON) Foundation. Pengguna bisa langsung jalankan fitur bot wallet Telegram sekarang untuk transaksi kripto.

Menurut TON Foundation, fitur bot wallet tersebut telah digunakan oleh 800.000 akun dan telah memproses lebih dari 52 juta transaksi dan memiliki lebih dari 486.000 dompet.

TON Foundation juga berharap dengan adanya fitur ini dapat mengembangkan bisnis kripto khususnya mata uang kripto buatannya.

Baca Juga: Nilai Aset Kripto Anjlok Dengan Kerugian Fantastis dalam 24 Jam Terakhir

“Kami berharap fungsi ini berkembang menjadi pembayaran konsumen-ke-bisnis, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membeli produk dan layanan dengan mengirim Toncoin menggunakan bot,” kata TON Foundation dalam pengumuman

Jika ingin mengirim Toncoin menggunakan fitur bot wallet resmi, hal yang paling penting harus menginstal versi terbaru aplikasi Telegram.

CEO dan co-founder Telegram Pavel Durov mengungkapkan, bahwa teknologi blockchain Telegram Open Network (TON) masih dalam pengembangan setelah perusahaan sempat meninggalkan proyek tersebut tahun lalu.

“Saya bangga bahwa teknologi yang kami ciptakan masih hidup dan berkembang. Dalam hal skalabilitas dan kecepatan, TON masih bertahun-tahun di depan segalanya di ruang blockchain,” kata Durov dalam artikel Telegram.

Baca Juga: Cara Menggunakan Telegram di Laptop, Simak Langkah Mudahnya

Perlu diketahui, bahwa tahun lalu perusahaan bertujuan untuk menjelajahi Web3.

Dengan penyimpanan terdesentralisasi tahun lalu, proyek ini disebut blockchain Telegram Open Network.

Namun, proyek itu ditinggalkan setelah mengalami kontroversi dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat yang menuduh Telegram melanggar undang-undang sekuritas.

Sebelumnya, Twitter telah menambahkan fungsi untuk memungkinkan pengguna memberi tip dengan cryptocurrency.