Nilai Aset Kripto Anjlok Dengan Kerugian Fantastis dalam 24 Jam Terakhir

koin kripto
harga koin kripto

Selular.ID – Nilai Aset kripto pada (07/05) terus menerus turun dengan kerugian terbilang fantastis, terlihat dari Bitcoin yang terkena dampak.

Hal ini berdasarkan dari pertimbangan aset nilai aset kripto terbesar di dunia Bitcoin, yang diperdagangkan lebih dari satu persen turun pada $35.940 atau (Rp521 Juta).

Cryptocurrency terbesar dan terpopuler  Nilai pasar kripto global hari ini turun lebih dari 8% dalam 24 jam terakhir menjadi 1,76 triliun Dollar , menurut harga dari CoinGecko.

Di sisi lain, Ether, koin yang terkait dengan blockchain ethereum dan cryptocurrency terbesar kedua, juga jatuh lebih dari 2% menjadi $2.681 (Rp39 juta).

Baca Juga: Genjot Keuangan Digital, Industri Fintech Rambah Dunia Metaverse

Sementara itu, harga dogecoin hari ini diperdagangkan hampir datar di $0,12 sedangkan Shiba Inu juga turun lebih dari satu persen, turun drastis menjadi $0,000020.

Bitcoin dan ethereum saat ini diperdagangkan lebih dari 40% lebih rendah dibandingkan dengan tertinggi sepanjang masa masing-masing.

Bitcoin sebagian besar diperdagangkan dalam kisaran $35.000 hingga $45.000 tahun ini karena pasar crypto telah dipengaruhi oleh krisis Rusia-Ukraina, meningkatnya inflasi, dan kekhawatiran kenaikan suku bunga Fed.

Kinerja token digital lainnya juga menurun karena harga Solana, Polkadot, Cardano, Uniswap, Terra, XRP, Avalanche, Litecoin, Polygon, Tron, Stellar diperdagangkan dengan pemotongan di kisaran 2-6% selama 24 jam terakhir.

Dana kripto global yang berinvestasi dalam bitcoin mengalami arus keluar mingguan terbesar sejak Juni 2021 sebesar $133 juta, sebagian didorong oleh retorika hawkish dari Federal Reserve AS dan penurunan harga baru-baru ini.

Secara keseluruhan, produk investasi aset digital atau aset kripto melihat arus keluar bersih sebesar $120 juta minggu lalu (23-29 April).

Sehingga total arus keluar dalam empat minggu ini menjadi $339 juta (Rp 4,9 Trilliun), kata manajer aset digital CoinShares.

Dana berbasis Ethereum melihat arus keluar sebesar $25 juta minggu lalu.