Genjot Keuangan Digital, Industri Fintech Rambah Dunia Metaverse

Genjot Keuangan Digital, Industri Fintech Rambah Dunia Metaverse
Genjot Keuangan Digital, Industri Fintech Rambah Dunia Metaverse

Selular.ID – Upaya memajukan evolusi pasar keuangan digital, Hydra X, startup fintech, dan WIR Group berkolaborasi, Dengan kolaborasi keduanya menegaskan industri fintech mulai rambah dunia metaverse.

Kedua pihak secara disebut-sebut akan mengembangkan dan mempromosikan layanan perbankan digital terintegrasi, serta menyediakan platform pertukaran dan penyimpanan di Indonesia, untuk memberikan akses pengguna ke aset digital.

Daryl Low, CEO Hydra X mengungkapkan, kolaborasi ini memungkinkan perusahaan menerapakan teknologi keuangan yang sesuai dengan peraturan untuk klien Indonesia.

“Platform perbankan digital akan dapat diakses melalui platform metaverse yang tengah dibangun oleh WIR Group,” terang Daryl.

Baca Juga: Industri Musik Tanah Air Masuki Dunia Metaverse

Hydra X menawarkan infrastruktur terpadu end to end untuk perdagangan aset tokenized, memungkinkan bisnis dan klien institusional untuk mengadopsi dan menskalakan dalam pasar modal digital.

Sebagai bagian untuk membangun ekosistem layanan keuangan digital, WIR Group juga baru-baru ini melakukan kerja sama lintas sektor untuk bergabung dalam platform metaverse, termasuk Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, dan Bank Negara Indonesia,” ungkap Michael Budi, Presiden Direktur WIR Group.

Diharapkan Ekosistem yang dibangun oleh WIR group akan menghilangkan hambatan dalam penyediaan layanan perbankan digital dan pasar modal, dan diharapkan dapat memberikan keahlian dan solusi untuk memfasilitasi kemajuan ini,

Menurut Michael Budi, Presiden Direktur WIR Group, kehadiran Hydra X di dunia metaverse dalam menghadirkan solusi fintech di metaverse akan menambah ekosistem yang sedang dibangun.

Sekaligus menunjukkan tingginya demand dan kebutuhan terhadap teknologi digital di Indonesia maupun di dunia.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap lebih banyak lagi industri di sektor fintech baik di Indonesia maupun dunia yang akan terinspirasi untuk bergabung,” kata Michel.

Dikatakan Michel, kolaborasi dengan Hydra X juga menunjukkan bahwa teknologi metaverse yang dikembangkan WIR Group dapat diadopsi oleh sektor apapun.

Baca Juga: Alfamart Masuk Metaverse

Hingga saat ini WIR Group telah banyak menjalin kolaborasi dengan berbagai sektor industri, pendidikan, bisnis dan UMKM dalam pengembangan teknologi metaverse sehingga memungkinkan hadirnya Indonesia yang utuh dalam ekosistem metaverse.

“Pengembangan teknologi digital yang memiliki potensi bisnis yang luar biasa di masa depan dan karenanya WIR Group terus dipacu untuk melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan produk maupu layanan teknologi tinggi yang dapat diadopsi untuk menjadi solusi bagi berbagai sektor industri agar semakin kompetitif,”tutup Michel.