Sony Siapkan Seri Xperia Baru, Bakal Meluncur 11 Mei

Sony Siapkan Seri Xperia Baru, Bakal Meluncur 11 Mei
Sony Siapkan Seri Xperia Baru, Bakal Meluncur 11 Mei

Selular.ID – Sony memberikan teaser video pendek yang memperjelas akan meluncurkan seri terbaru, yakni seri Xperia. Rencana peluncuran tersebut akan dilakukan pada 11 Mei 2022 mendatang.

Video teaser memperjelas bahwa Xperia 1 IV (tandai empat), akan siap diluncurkan meskipun ada kemungkinan Xperia 5 dan Xperia 10 baru.

Acara tersebut telah dikonfirmasi dalam postingan singkat di saluran YouTube resmi Sony Xperia dengan perusahaan teknologi yang menggembar-gemborkan “pengumuman produk besar” dan secara eksplisit menyatakan bahwa Xperia baru akan datang.

Dalam klip video singkat satu menit, ada panggilan balik ke pengumuman telepon Xperia sebelumnya sejak peluncuran kembali seri pada tahun 2019.

Baca Juga: Video: Test Aplikasi Kamera Cinema Pro di Sony Xperia I

Kabarnya, series yang bakal dihadirkan berbeda dengan design-design sebelumnya. Sony Xperia 1 IV ini menampilkan bezel atas dan bawah yang tebal dengan pemindai sidik jari di samping.

Desainnya mirip Xperia 1 III yang dirilis tahun lalu. Render yang baru-baru ini bocor juga menampilkan gambar yang sama dengan bentuk sisi datar.

Tidak ada punch hole ataupun notch yang terlihat untuk kamera depan. Sementara di bagian belakang terdapat susunan 4 kamera yang belum diketahui spesifikasinya.

Namun, salah satu kamera akan menampung lensa periskop. Di bagian bawah terdapat lubang jack headphone 3.5 mm dan slot kartu SIM.

Ponsel dibekali dengan m chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, bersama layar 6,5 yang dipasangkan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Baca Juga: Dari Sony IMX682 sampai ISOCELL HM6, Napak Tilas Realme Hadirkan Kamera 108MP

Sementara itu, Xperia 5 IV rencanya akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang bersumber dari TSMC.Denvan susunan 3 kamera belakang, dan memiliki layar OLED 6,1 inci.

Kemudian Xperia 10 IV handphone ini hampir sama seperti Xperia 10 III dengan layar OLED 6 inci di bagian depan dan pengaturan tiga kamera di bagian belakang.