Dari Sony IMX682 sampai ISOCELL HM6, Napak Tilas Realme Hadirkan Kamera 108MP

Napak Tilas Realme Hadirkan Kamera 108MP_02

Selular.ID – Realme mempertahankan tradisi untuk merilis smartphone Number Series yang mengunggulkan kamera.

Mulai dari Realme 7 sampai 9, perusahaan selalu menawarkan kualitas kamera terbaik di setiap segmen smartphone.

Yang terbaru, vendor menawarkan smartphone Realme 9 4G dengan 108MP ProLight Camera.

Kamera smartphone ini menjadi spesial karena menjadi yang pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera mutakhir ISOCELL HM6.

Dilengkapi dengan 108 juta piksel sekecil 0,64μm, ISOCELL HM6 membuat semua kenangan berharga selama Ramadan terekam dalam detail definisi tinggi yang luar biasa.

Ukuran piksel yang kecil juga menciptakan desain kamera yang jauh lebih ramping, sehingga membuat tampilan Realme 9 4G terlihat stylish.

Baca Juga: Menanti Pembuktian Realme Menjadi Vendor Smartphone Nomor Satu di Indonesia

Kehadiran Nonapixel Plus Technology di Realme 9 4G yang menggabungkan 9 piksel menjadi satu, menghasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capability tingkat tinggi untuk hasil foto cerah di lingkungan dengan cahaya minim.

Membuat kejutan teknologi yang lebih mengesankan lagi, Realme 9 4G menjadi smartphone terhangat tahun ini karena mampu berikan 108MP ProLight Camera meski chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 680, di mana di atas kertas hanya mendukung resolusi kamera maksimal 64MP.

Selain Realme 9 4G, melihat ke belakang, realme juga telah melakukan gebrakan serupa dalam hal kamera smartphone, seperti yang disajikan oleh smartphone Realme 9 Pro+, Realme 8 Pro, dan Realme 7 Pro.

Baca Juga: Resmi di Indonesia Ini Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro+

Realme 9 Pro+

Smartphone Realme 9 Pro+ dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX766 yang memotret pada resolusi 50MP dengan stabilisasi gambar optik dan elektronik atau biasa dikenal dengan OIS dan EIS.

Kehadiran dua fitur ini menjadi hal yang sulit ditandingi di kompetitor kelasnya.

Sebab biasanya kombinasi sensor dan fitur penstabil gambar seperti itu hanya hadir di smartphone-smartphone kelas flagship.

Jadi langkah Realme membawanya ke kategori midrange, membuatnya menjadi brand yang berani untuk menaikkan standar kemampuan kamera pada level ini.

Baca Juga: realme 9 Pro+, Smartphone Mid-Range Pertama Dengan Sony IMX766 + OIS

Lengkap mencakup dari segi software, realme 9 Pro+ turut menghadirkan fitur Street Photography Mode 2.0 yang merupakan penyempurnaan dari Street Photography Mode 1.0 untuk memaksimalkan pengalaman fotografi pengguna.

Fitur ini terdiri dari smart long exposure, 90s pop up filter, hingga peek and zoom.

Cukup pilih filter pilihan, berjalan-jalan untuk menemukan bidikan yang menarik dan pengguna akan mendapatkan hasil foto yang estetik.

Mode ini menyederhanakan pengaturan sehingga para penggunanya dapat fokus menangkap objek atau momen di depan mata.

Beberapa filter Street Mode dapat diterapkan dalam kombinasi dengan mode Malam yang membuka lebih banyak kreativitas lebih jauh lagi.

Halaman berikutnya

Realme 8 Pro dan Realme 7