Resmi di Indonesia Ini Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro+

Resmi di Indonesia Ini Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro+
Resmi di Indonesia Ini Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro+

Selular. ID – Realme akhirnya resmi merilis Realme 9 Pro series, yakni Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro +. Keduanya disebut-sebut didukung dengan spesifikasi kelas flagship walaupun seri menengah.

Tak hanya itu, seperti yang sudah disebutkan, bahwa kehadiran Realme 9 Pro series sebagai upaya Realme, untuk terus mempopulerkan 5G dengan memberikan lebih banyak pilihan smartphone 5G di rentang harga yang berbeda,

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia menjelaskan, spesifikasi kelas flagship lainnya juga disematkan di Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro.

Sebutan itu bukan tanpa sebab, pasalnya realme 9 Pro Series  membawa performance tak biasa, mulai dari jaringan yang sudah mendukung 5G, kamera, desain dan baterai.

Baca Juga: realme 9 Pro 5G, Smartphone Menengah dengan Spesifikasi Flagship

Berikut spesifikasi dan fitur yang diusung Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+

Jawab kebutuhan anak muda
Realme 9 Pro+ ditenggarai Prosessor Dimensty 920 5G, dengan memori varian memori RAM (8GB+128GB) dan (8GB+256GB). yang memiliki performa ngebut namun tetap irit daya.

Dimensity 920 mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 500,000 menurut hasil uji di Realme Lab, menjadikannya tertinggi jika dibandingkan dengan prosesor sekelasnya.

Realme Indonesia juga menginformasikan bahwa Realme 9 Pro+ menjadi smartphone pertama yang dilengkapi dengan fitur pengukuran detak jantung dan antarmuka realme UI 3.0 berbasis Android 12 ketika membuka kotak.

Sementera Realme 9 Pro ditenagai oleh processor Snapdragon 695 5G, dengan dua varian memori RAm (6GB+128GB) dan (8GB+128GB) yang bisa diperluas hingga 5GB berkat dukungan Dynamic RAM Expansion.

Prosesor ini juga mengadopsi proses produksi 6nm yang efisien dan sudah mendukung 5G, selaras dengan tujuan Realme untuk menjadi 5G popularizer di Indonesia. Realme 9 Pro juga menjadi smartphone seri realme pertama yang sudah ter-installed realme UI 3.0 dan Android 12.

Resmi di Indonesia Ini Harga dan Keunggulan Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro+
Resmi di Indonesia Ini Harga dan Keunggulan Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro+

Layar
Realme 9 Pro+ memiliki bentang layar 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan 90,8% rasio bodi ke layar yang dibalut dengan Corning Gorilla Glass 5. Memiliki refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, layar Super AMOLED.

Dengan teknologi dan dukungan layar Ultra Smooth, pengguna Realme 9 Pro dapat mengandalkan dalam video streaming, menonton film, juga game.

Terdapat pilihan untuk mengatur refresh rate layar, mulai dari standar 60Hz hingga tinggi 120Hz ataupun di set otomatis. Bentang layar Realme 9 Pro seluas 6,6 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan tingkat kecerahan hingga 600 nit sehingga nyaman untuk bermain game maupun sekedar menonton tayangan multimedia.

Desain Flagship di Kelas Menengah
Realme 9 Pro Series mengadopsi konsep desain flagship, bernama “Light Shift Design” dimana warna Sunrise Blue yang stylish akan berubah warna menjadi kemerahan layaknya efek indah matahari terbit di bawah paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet.

Jika ada sesuatu yang menghalangi sinar matahari atau UV makan bagian yang terhalang itu tidak akan berubah warna.

Efek khusus desain flagship ini terinspirasi dari prinsip photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA. Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk menghasilkan efek perubahan warna namun tetap mempertahankan kerampingan bodi smartphone.

Halaman Selanjutnya

Kamera & Harga Realme 9 Pro+