realme 9 Pro 5G, Smartphone Menengah dengan Spesifikasi Flagship

Realme 9 Pro
Realme 9 Pro

Selular. ID – realme terus mempopulerkan 5G dengan memberikan lebih banyak pilihan smartphone 5G di rentang harga yang berbeda, dan salah satunya realme 9 Pro. Smartphone mid-range ini dirilis pada 16 Februari 2022. Kendati menyasar di segmen terjangkau, namun realme 9 Pro didukung dengan spesifikasi yang mumpuni layaknya performa flagship.

Sebutan itu bukan tanpa sebab, pasalnya realme 9 Pro 5G membawa performance tak biasa, mulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon dengan fabrikasi 6nm yang sudah mendukung 5G.

Tak hanya itu, realme 9 Pro janjikan berbagai fitur baru yang yang menjadi keunggulannya, selain jaringan, realme 9 Pro membawa inovasi maupun resolusi kameranya, layaknya kamera flagship di segmen harga kelas menengah, serta dukungan layar dan kapasitas baterai.

Baca Juga: Begini Kualitas Low-Light Kamera Realme 9 Pro+, Rilis 16 Februari 2022

Berikut spesifikasi dan fitur yang diusung realme 9 Pro.

realme 9 Pro 5G, Smartphone Menengah dengan Spesifikasi Flagship
realme 9 Pro 5G, Smartphone Menengah dengan Spesifikasi Flagship

Menjawab kebutuhan anak muda

realme 9 Pro ditenagai oleh processor Snapdragon 695 5G, dengan dua varian memori: 6GB/128GB dan 8GB/128GB yang bisa diperluas hingga 5GB berkat dukungan Dynamic RAM Expansion.

Prosesor ini juga mengadopsi proses produksi 6nm yang efisien dan sudah mendukung 5G, selaras dengan tujuan realme untuk menjadi 5G popularizer di Indonesia. realme 9 Pro juga menjadi smartphone seri realme pertama yang sudah ter-installed realme UI 3.0 dan Android 12.

realme 9 Pro 5G, Smartphone Menengah dengan Spesifikasi Flagship
realme 9 Pro 5G, Smartphone Menengah dengan Spesifikasi Flagship

Layar

Smarphone 5G ini didukung layar 120Hz yang mampu menjawab kebutuhan anak muda yang membutuhkan performa flagship di kelas menengah. Dengan teknologi dan dukungan layar Ultra Smooth, pengguna realme 9 Pro dapat mengandalkan dalam video streaming, menonton film, juga game.

Terdapat pilihan untuk mengatur refresh rate layar, mulai dari standar 60Hz hingga tinggi 120Hz ataupun di set otomatis. Bentang layar realme 9 Pro seluas 6,6 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan tingkat kecerahan hingga 600 nit sehingga nyaman untuk bermain game maupun sekedar menonton tayangan multimedia.

Desain Flagship di Kelas Menengah

realme 9 Pro Series mengadopsi konsep desain flagship, bernama “Light Shift Design” dimana warna Sunrise Blue yang stylish akan berubah warna menjadi kemerahan layaknya efek indah matahari terbit di bawah paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet.

Jika ada sesuatu yang menghalangi sinar matahari atau UV makan bagian yang terhalang itu tidak akan berubah warna.

Efek khusus desain flagship ini terinspirasi dari prinsip photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA. Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk menghasilkan efek perubahan warna namun tetap mempertahankan kerampingan bodi smartphone.

realme 9 Pro 5G, Smartphone Menengah dengan Spesifikasi Flagship
realme 9 Pro 5G, Smartphone Menengah dengan Spesifikasi Flagship

Kamera

realme 9 Pro sedang memperbanyak portofolio fitur kamera, karena smartphone tersebut yang memiliki resolusi kamera depan lebih besar. realme 9 Pro dibekali Triple Camera, dengan kamera depan 64MP, 8MP 119° Super-wide lens Aperture: F2.2, 2MP 4cm Macro Lens, dan 16MP Wide-Angle Selfie. Juga didukung fitur, Front Super Nightscape, Portrait Bokeh + HDR Selfie, Portrait +HDR Video.

Beralih ke kamera depan, dengan besaran 16 megapiksel realme 9 Pro yang juga tersedia di website resmi realme dan akulaku membawa sejumlah fitur baru. Deretan fitur baru tersebut adalah Front Super Nightscape, Portrait Bokeh + HDR Selfie, dan Portrait +HDR Video yang dapat membantu anak muda berkreasi dengan hasil foto dan video selfie sehingga bisa dipamerkan di media sosial.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Realme 9 Pro+ dan Hasil Jepretan HP yang Dirilis Pekan Depan Ini

Halaman Selanjutnya

Berikut Hasil kamera realme 9 Pro