Aplikasi Android Hadir di PC Windows 11, Bisa Main Game Favorit Kalian di PC

aplikasi Android di PC
aplikasi Android di PC

Selular.ID – Masyarakat nantinya bisa menjalankan aplikasi Android di PC yang sudah memakai Windows 11.

Setelah penantian, Microsoft akhirnya mulai menggelontorkan fitur aplikasi Android di PC yang menjalankan sistem operasi barunya, Windows 11.

Namun, pada tahap awal perilisan ini, fitur aplikasi Android di PC baru dapat diakses pengguna PC Windows 11 yang berbasis di Amerika Serikat (AS) saja.

Mulai hari ini, Rabu (16/2/2022), pengguna PC Windows 11 di AS mulai mendapatkan akses ke pratinjau toko aplikasi milik Amazon, Amazon Appstore Preview.

Baca juga: Android 13 Resmi Pakai Nama Tiramitsu, Simak Sejumlah Fiturnya

Dengan begitu, pengguna bisa menemukan lebih dari 1.000 aplikasi dan game Android di Microsoft Store yang diunduh melalui Amazon Appstore Preview.

Adapun aplikasi Android yang bisa diunduh pengguna di antaranya meliputi Audible, Subway Surfers, Lords Mobile, Khan Academy Kids, Kindle Amazon, The Washington Post, Clash of Kings, Coin Master, Lego Duplo World, Ring, Yahoo, Uber, Spotify, dan masih banyak lainnya.

TONTON JUGA:

Sebelum rilis lebih luas ke pengguna Windows 11 di AS, Microsoft sudah melakukan uji coba fitur aplikasi Android versi beta di Windows 11 pada Oktober 2021 lalu.

Ketika itu, aplikasi Android yang bisa terpasang di Windows 11 jumlahnya terbatas hanya 50 aplikasi saja.

Selain itu, fitur ini sebelumnya hanya bisa pengguna Windows 11 yang mengikuti program Windows Insider Program coba, sebagaimana melansir dari TechCrunch.

Cara download aplikasi Android di Windows 11

Baca juga: 10 Aplikasi Membuat Logo di Android, Bisa Untuk Desain Usaha Kamu