Mediatek Dimensity 1050, Akan Jadi SoC Pertama dengan Teknologi mmWave 5G dan sub-6GHz

Dimensity

Selular.ID – Mediatek segera merilis SoC terbaru Dimensity 1050 -6GHz 5G, Punya Keunggulan jaringan mmWave 5G dan sub untuk kualitas jaringan.

Nantinya Chip Dimensity 1050 dengan mmWave 5G akan memanfaatkan TSMC dan proses manufaktur 6nm-nya.

Mediatek bergabung dengan pihak mmWave 5G dengan Dimensity 1050, system-on-chip (SoC) pertamanya yang mendukung cita rasa 5G tercepat.

Dimensity 1050 yang akan datang adalah prosesor core 8, fabrikasi 6nm, dengan Mediatek dengan TSMC untuk pembuatan yang sebenarnya.

Baca Juga: Samsung M53 5G dengan Dimensity 900 & Kamera 108MP Resmi, Dibandrol Rp6 Jutaan

Chip baru ini menawarkan mmWave terbaru, serta sub-6GHz 5G. Perlu diketahui, generasi terbaru jaringan nirkabel dibagi menjadi beberapa jenis yang berbeda.

Jadi, 5G tercepat adalah mmWave, yang menggunakan cadangan 6GHz dan spektrum yang lebih tinggi untuk menghasilkan kecepatan yang diukur dalam gigabit.

Sayangnya, mmWave memiliki jangkauan dan penetrasi bangunan yang sangat terbatas.

Oleh karena itu, penting bagi perangkat yang mendukung mmWave untuk juga mendukung spektrum sub-6GHz untuk menyediakan cakupan di area di luar jangkauan mmWave.

CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communications, mengungkapkan, bahwa optimis dengan SoC ini karena hadir dengan kombinasi teknologi yang sinergi.

Halaman Selanjutnya

Dimensity 1050 menghadirkan pengalaman 5G…

Baca Juga: Oppo A55s 5G Meluncur Dengan Dimensity 700, Ini Harganya