Cerai dari Huawei, Leica Gandeng Xiaomi

Xiaomi dan Leica Umumkan Kerja Sama Strategis_01

Selular.ID – Penggemar ponsel kamera besutan Huawei dan Leica harus menerima kenyataan pahit tahun lalu.

Tepat satu tahun lalu, Mei 2021, kemitraan Huawei dan Leica berakhir.

Huawei seri P50 menjadi handset terakhir dari perusahaan yang membawa merek Leica.

Sejak saat itu ada tiga brand smartphone yang disebut-sebut menjadi incaran Leica berikutnya.

Dan hari ini, Xiaomi mengumumkan kerja sama dengan Leica.

Dikatakan, smartphone imaging flagship pertama yang dikembangkan kedua perusahaan rencananya akan diluncurkan pada Juli tahun ini.

Baca Juga: Sony atau Leica, Siapa Vendor Kamera di Belakang Huawei P50 Series?

Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile dan kedua perusahaan antusias untuk terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan tuntutan estetik.

Pendiri, Chairman dan CEO Xiaomi Group Lei Jun mengatakan, “Xiaomi berfokus untuk menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik dan terus berharap untuk dapat membawa kemampuan fotografi smartphone ke arah yang lebih ekstrim.”

Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide dan pendekatan dalam hal ini sekaligus mengapresiasi keunggulan di bidangnya masing-masing.

Lei Jun meyakini kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto.

“Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk dan prerensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” kata Lei Jun menegaskan.

Baca Juga: Melanjutkan Huawei, Xiaomi 12 Usung Kamera Leica?

Sementara itu, CEO Leica Camera AG Matthias Harsch mengatakan, “Leica dan Xiaomi adalah brand premium global dan lewat proses kerja sama mendalam ini, kedua pihak telah berhasil menghadirkan sebuah era baru fotografi mobile.

Harsch yakin kehadiran produk smartphone flagship yang dikembangkan bersama ini akan menjadi wujud terobosan yang meningkatkan kedua perusahaan.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan kualitas gambar menakjubkan,estetika klasik Leica, kreativitas tak terbatas, dan membuka era baru bagi konsumen fotografi mobile.” ungkap Matthias Harsch.

Baca Juga: Huawei Bantah Rumor Cerai dengan Leica

Sekarang, penggemar ponsel kamera bisa kembali ceria dengan kabar ini. Mari kita tunggu Juli mendatang saat ponsel pertama kolaborasi Leica dan Xiaomi diumumkan.