Boe Kehilangan 30 Juta Pesanan iPhone 14 Karena Curang

Boe Kehilangan 30 Juta Pesanan iPhone 14 Karena Curang
Boe Kehilangan 30 Juta Pesanan iPhone 14 Karena Curang

Selular.ID – Boe, produsen layar iPhone dilaporkan kehilangan 30 juta pesanan iPhone 14 karena perusahaan dilaporkan tertangkap curang.

Kesepakatan senilai 30 juta pesanan tampilan iPhone 14 mungkin telah sia-sia bulan ini untuk Boe, karena The Elec melaporkan bahwa pembuat layar China mengambil jalan pintas dengan panel iPhone 13.

Rincian mengklaim perusahaan itu mengubah lebar sirkuit transistor film tipis layar iPhone 13 tanpa memberi tahu Apple.

Kemudian, seorang eksekutif Boe dikirim ke markas Apple Cupertino untuk mengklarifikasi insiden tersebut, tetapi laporan tersebut menyatakan bahwa baik eksekutif maupun perusahaan tidak menerima pesanan iPhone 14.

Baca Juga: Apple Setop Produksi BOE OLED untuk iPhone 13

Seperti diketahui Apple mematuhi langkah-langkah kontrol kualitas yang ketat untuk produknya. Kemungkinan tidak membaca memo itu secara menyeluruh karena dilaporkan.

Boe Rupanya Mengubah Lebar Sirkuit Transistor Layar iPhone 13 untuk Menghemat Biaya Produksi

Dengan seri iPhone 14 yang diperkirakan akan diluncurkan September ini, Apple diharuskan melakukan penyesuaian dalam rantai pasokan tampilannya sekarang setelah mengeluarkan Boe dari daftar.

Dengan itu, 30 juta pesanan tampilan kemungkinan akan dibagi antara LG dan Samsung. Samsung mungkin ditugaskan untuk memasok Apple dengan pesanan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro 6,1 inci, bersama dengan pesanan iPhone 14 Max 6,7 inci, sementara LG dikatakan memenuhi sisanya untuk iPhone 14 Pro 6,7 inci.

Versi ‘Pro’ bisa kembali mendapatkan teknologi LTPO OLED eksklusif, sedangkan iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan mempertahankan panel LTPS seperti iPhone 13 dan iPhone 13 mini.

Baca Juga: Boe Siap Jadi Pemasok Apple Untuk Layar iPad OLED Pertama di 2024

Tidak ada yang tahu apakah Apple akan menambahkan Boe lagi setelah yang terakhir tertangkap atau apakah akan terbuka untuk ide menambahkan pemasok lain.

Singkatnya, insiden ini akan menjadi peringatan bagi calon mitra untuk tidak menipu dengan perintah, atau akan ada konsekuensi yang berat.