Melanjutkan Huawei, Xiaomi 12 Usung Kamera Leica?

Xiaomi 12
Lensa Utama Utama Xiaomi 12 Ultra Dengan Sensor 50MP

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan seri Xiaomi 12 pada akhir Desember 2021, perangkat ini terdiri dari Xiaomi 12, 12X, versi Pro dan Ultra, yang digadang-gadang bakal mengusung ketajaman kamera Leica.

Menurut keterangan rahasia DigitalChatStation, Xiaomi 12 tidak akan datang dengan kamera di bawah layar, melainkan akan memiliki mengusung model punch hole.

Yang bisa dipastikan sejauh ini dari seluruh seri Xiaomi 12 ini akan menggunakan kamera model punch hole, dan belum jelas mengapa tidak menggunakan konsep kamera bawah layar, yang tengah menjadi tren saat ini.

Namun sebuah laporan mengungkapkan bahwa Xiaomi tercatat juga  memimpin pada produksi massal kamera di bawah layar untuk MIX 4, lantas berdasarkan spekulasi sepertinya karena kesibukan di seri MIX 4 itu lah yang menjadi alasan Xiaomi 12 series belum mengusung konsep tersebut.

Lalu beredar kabar pula jika Xiaomi 12 ultra akan disamatkan lensa kamera dari Leica, tentu hal ini menjadi menarik pasalnya brand tersebut sebelumnya sangat erat dengan produk-produk Huawei, sebelum ‘hilang’ dihantam perang dagang dengan AS.

Selain itu, spesifikasi lain Xiaomi 12 dan 12 Pro akan ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang baru saja diluncurkan. Di sisi lain, Xiaomi 12X akan menggunakan Snapdragon 870 SoC. Seri Xiaomi 12 diharapkan memiliki layar refresh rate adaptif LTPO dengan tingkat penyesuaian kecepatan refresh antara 1 hingga 120Hz.

Tonton juga video di bawah ini: