Kesepakatan Selesai, Elon Musk Resmi Membeli Twitter Dengan Total Rp635 Trilliun

Elon Musk bicara PHK di Twitter
Twitter dan Elon Musk

Selular.ID – Miliarder Elon Musk telah membeli Twitter seharga $44 miliar. Dewan Twitter juga telah menyetujui dengan harga yang fantastis Rp635 Trilliun.

Setelah negosiasi yang saling tarik ulur, karena sempat alami penolakan, dan penawaran ulang, akhirnya resmi Elon Musk membeli Twitter.

Dewan Twitter pada (26/04), menyetujui penjualan platform jejaring sosial kepada Musk, lalu salah satu orang terkaya di dunia tersebut akan membayar $44 miliar atau Rp635 Trilliun untuk platform tersebut.

Menjadi sejarah pembelian platform sosial media, karena yang dinilai secara signifikan lebih besar dari pasar situs saat ini.

Baca Juga: Snapchat Ungguli Twitter dan Facebook Sebagai Medsos Dengan Pendapatan Terbesar

Sebelumnya Musk buat penawaran resmi untuk membeli Twitter awal bulan ini setelah dia secara mengejutkan menjadi pemegang saham dengan saham tertinggi di perusahaan tersebut.

Namun, dewan dari perusahaan dengan ikon burung birumenolak tawaran itu dengan menggunakan taktik “pil racun”.

Terbukti secara efektif mencegah Musk mendapatkan lebih dari 15% saham perusahaan.

Lalu Musk sempat dikabarkan menawarkan harga terbaik yang disiapkan untuk platform sosial media tersebut untuk menjadi miliknya secara utuh.

Baca Juga: Fitur Edit di Twitter Tidak Dapat Menghapus Jejak Digital Tweet Sebelumnya

Dengan menunjukkan kepada dewan Twitter bahwa dia memiliki uang untuk membeli Twitter di sakunya, sehingga Dengan pembicaraan tersebut, menyebabkan dewan menyerah.

Kemungkinan hal yang terjadi jika Twitter di bahwa naungan Elon Musk hal yan akan berubah, seperti:

  • Musk telah mengatakan berkali-kali bahwa Twitter perlu di-private agar lebih sukses.
  • Dia juga mengatakan bahwa Twitter perlu menjadi platform untuk kebebasan berbicara tanpa batas dengan sedikit ketergantungan pada taktik pelarangan pengguna untuk memoderasinya.
  • Setelah Musk memiliki kendali atas Twitter, itu akan menjadi perusahaan swasta. Dia bisa melakukan apa saja yang dia inginkan dengan itu mengingat dia tidak akan terikat pada pemegang saham.

Baca Juga: Sejarah Twitter Berdiri, Kini Saham Terbesar di Tangan Elon Musk

Elon Musk membeli Twitter pada dasarnya adalah pengakuan oleh dewan Twitter bahwa CEO barunya.

Parag Agrawal, belum mengarahkan perusahaan ke arah yang benar sejak kepergian mantan CEO dan salah satu pendiri Jack Dorsey.