Jelang Idul Fitri, Telkom Pantau Kesiapan Jaringan

Jelang Idul Fitri, Telkom Pantau Kesiapan Jaringan

Selular.ID – Guna mengamankan dan memastikan kesiapan jaringan dan layanan selama momen Ramadan dan Idulfitri 1443 H, Telkom melaksanakan kunjungan kerja ke Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Rangkaian kunjungan mencakup kegiatan rehearsal test atau uji simulasi yang dilaksanakan di Witel Aceh.

Uji coba dilaksanakan guna memastikan reliability, availability, serta Network & IT infrastructure readiness dalam rangka meningkatkan pengalaman pelanggan terbaik untuk menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri.

Uji coba yang diselenggarakan di Banda Aceh merupakan puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba di tujuh regional, di mana telah dilakukan program pengetesan network & service Telkom, network & service Telkomsel, top priority customer, keamanan cyber, digital business, serta information technology dengan jumlah rehearsal test yang telah dilakukan sebanyak 1.502 aktivitas.

Selain pengecekan jaringan, pada kegiatan rehearsal test dilakukan uji coba terhadap layanan CNOP (Collaborative Network Optimization Project) serta layanan digital unggulan Telkom seperti myIndiHome dan PeduliLindungi serta dilaksanakan pula pengecekan kesiapan backbone fiber optic jalur tengah Aceh yang baru dirampungkan.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid dalam sambutannya menyampaikan, ”Kami akan memastikan kesiapan produk dan layanan digital Telkom selama bulan Ramadan dan dalam menghadapi momen Idulfitri, khususnya karena di tahun ini untuk pertama kalinya masyarakat kembali diizinkan untuk mudik, maka Telkom akan memastikan keandalan layanan demi kepuasan pelanggan dan masyarakat.”

Baca Juga: Ini 5 UMKM Terbaik Telkomsel yang Siap Go Digital

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistika Gayo Lues Said Idris Wintareza menyampaikan apresiasi atas kontribusi Telkom menggelar jaringan tulang punggung (backbone) fiber optic di jalur tengah Aceh guna membuka akses penetrasi jaringan internet bagi masyarakat, utamanya di Kabupaten Gayo Lues.

“Kami berharap, melalui penggelaran jaringan yang dilakukan Telkom, dapat mendukung pemerintah kabupaten dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat termasuk membuka akses keterbukaan informasi publik, serta mendorong peningkatan kualitas di berbagai sektor seperti perekonomian, sosial, dan sektor lainnya,” ujar Said.

Jelang Idul Fitri, Telkom Pantau Kesiapan Jaringan

Selain rehearsal test, rangkaian kunjungan kerja diisi dengan kegiatan Safari Ramadan Direksi Telkom.

Pada kegiatan ini, dilaksanakan program Charity for Indonesia berupa penyerahan santunan anak yatim, santunan anak duafa, serta bantuan Broadband Learning Center (BLC) untuk sekolah dan pesantren.

Adapun total bantuan nasional yang diberikan mencapai Rp1,6 miliar.

Baca Juga: 16 Ponsel 5G yang Mendukung Jaringan Telkomsel Januari 2022

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula peninjauan kesiapan infrastruktur ke IOC (Integrated Operation Center) Witel Aceh.

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh karyawan TelkomGroup yang bertugas mengamankan dan memastikan kualitas layanan TelkomGroup selama bulan Ramadan dan menyambut Idulfitri.

“Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco, TelkomGroup berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas infrastruktur yang prima sebagai fondasi utama guna memberikan layanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, khususnya di momen Ramadan dan Idulfitri,” ujar Herlan menutup.