Disney dan Warner Bros Hentikan Perilisan Film di Rusia

Disney dan Warner Bros

Selular.ID – Menanggapi invasi Rusia ke Ukraina, Disney telah mengambil sikap tidak akan merilis filmnya di sana untuk masa mendatang, yang juga diikuti Warner Bros pada sejam selanjutnya.

Menghentikan penayang film yang dilakukan oleh Disney, bertujuan untuk menindak negara yang krisis aakan kemanusiaan, berarti tidak akan ada film Turning Red di Rusia.

Turning Red akan dirilis di Rusia pada 10 Maret, sehari sebelum dirilis di AS. Namun, di AS, film tersebut dirilis di Disney+ sementara banyak pasar internasional masih mendapatkan rilis teater (Bioskop).

“Mengingat invasi Ukraina yang tidak beralasan dan krisis kemanusiaan yang tragis, kami menghentikan rilis film teater di Rusia, termasuk dari Pixar yang akan datang,” pernyataan yang dirilis oleh Disney.

Baca Juga: Invasi Rusia ke Ukraina: Sanksi Barat Terhadap Rusia Bikin Dilema Perusahaan Teknologi China

Lalu Warner Bros juga bergabung dengan apa yang dilakukan oleh Disney, produsen film bermarkas di Burbank, California juga mulai menghentikan film terbarunya The Batman di Rusia.

“Mengingat krisis kemanusiaan di Ukraina, WarnerMedia menghentikan perilisan film fiturnya The Batman in Russia,” bunyi pernyataan WarnerMedia

Perusahaan tersebut juga menambahkan akan terus memantau situasi saat ini berkembang.

Dengan harapan penyelesaian yang cepat dan damai atas tragedi ini.

Baca Juga: Disney Siapkan Strategi Metaverse Dengan Menunjuk Pengawas Khusus

Sebenarnya, beberapa film Disney banyak yang sukses di Rusia, seperti contoh yang paling baru Spider-Man: No Way Home menjadi hits besar di sana, denganmenghasilkan sekitar 45 juta USD.

Rusia turut andil dalam menyumbang pendapatan internasional film tersebut hingga saat ini, yang hampir mencapai $1,1 miliar.

Setelah itu, film dari Disney yang berikutnya datang pada bulan Mei dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Kemudian diikuti oleh Lightyear pada bulan Juni dan Thor: Love and Thunder pada bulan Juli.

Telah banyak dukungan yang diberikan oleh berbagai negara kepada Ukraina, yang menitik beratkan kepada Rusia atas Invasi yang dilakukan.

Baca Juga: Dunia Disney dan Materi Edukasi Bertema Pixar Untuk Pelajar di ZeniusLand