Disney Siapkan Strategi Metaverse Dengan Menunjuk Pengawas Khusus

Disney

Selular.ID – The Walt Disney Co (DIS.N) telah menunjuk seorang eksekutif untuk mengawasi strategi metaverse.

Melansir dari Reuters, laporan ini disampaikan oleh kepala eksekutif Disney Bob Chapek, Dengan ditunjuknya seorang eksekutif memiliki tujuan untuk bisa menyiapkan strategi agar perusahaan bisa terjun ke metaverse.

Kepala eksekutif tersebut mengumumkan secara khusus bahwa ada posisi baru bernama VP Senior Next Generation Storytelling and Consumer Experiences.

Disney menunjuk pria bernama Mike White, seorang eksekutif di grup Distribusi Media dan Hiburan untuk mengisi posisi baru tersebut dalam menentukan keinginan terhadap keadaan Metaverse Disney.

Baca Juga: Dunia Disney dan Materi Edukasi Bertema Pixar Untuk Pelajar di ZeniusLand

Mike akan akan bekerja bersama tim kreatif Disney, untuk bisa mewujudkan Metaverse yang bersinergi antara konsumen dan Developer.

“Selama hampir 100 tahun, perusahaan kami telah mendefinisikan dan mendefinisikan ulang hiburan dengan memanfaatkan teknologi untuk menghidupkan cerita dengan cara yang lebih dalam dan lebih berdampak,” tulis Chapek dari Reuters

Chapek juga menambahkan bahwa Disney, menciptakan paradigma yang sama sekali baru tentang bagaimana penonton mengalami dan terlibat dengan cerita yang dibuat.

Sebenarnya Disney pada November lalu telah siap untuk memulai perjalanan ke metaverse, untuk  memajukan scenario cerita dengan menggabungkan unsur-unsur dunia fisik dan digital.

Pada laporan tersebut Chapek menggambarkan metaverse sebagai “batas penceritaan hebat berikutnya” dan bagian dari prioritas strategis perusahaan.

Baca Juga: Cara Gunakan Fitur GroupWatch di Disney Plus