Cara Gunakan Fitur GroupWatch di Disney Plus

Cara Gunakan FItur GroupWatch di Disney Plus

Selular.ID – Akhir 2021 Disney Plus telah meluncurkan fitur GroupWatch yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming serial dan film bersama-sama dan baru tersedia di bagian negara.

Fitur GroupWatch ini nantinya memungkinkan teman dan keluarga untuk menonton streaming secara bersamaan, dan mengontrol pemutaran dengan menjeda, memundurkan, dan mempercepat streaming untuk seluruh grup.

Selain itu Nantinya penonton bisa berinteraksi dalam aplikasi dengan berbagi emoji satu sama lain. Ada juga komunikasi tambahan seperti mengirim pesan teks.

Baca Juga: IndiHome Hadirkan Konten Eksklusif dari Disney+ Hotstar

Fitur ini bisa diakses dari aplikasi di mobile, smart TV, hingga situs web. Nantinya, ikon GroupWatch akan muncul di sebelah tombol Putar yang ada di laman depan konten.

Jika Anda tertarik menggunakan fitur ini agar bisa menonton seria dan film streaming secara bersamaan, tim selular memiliki panduan langkah demi langkah di bawah ini.

Untuk biaya berlangganannya memiliki harga berkisar Rp39.000 per bulan, sampai dengan Rp199.000 per tahun, dengan melakukan pembayaran di website DisneyPlusHotstar.id atau aplikasi Disney Plus Hotstar pada perangkat Android dan iOS.

Baca Juga: IndiHome Resmi Jalin Kerja Sama dengan MNC Group

Berikut cara menggunakan fitur Groupwatch untuk menonton bersama dengan melakukan streaming:

  • Pertama-tama, semua orang yang ingin Anda ajak menonton Disney+ harus mendaftar ke layanan streaming dan masuk ke dalamnya di perangkat yang mereka gunakan.
  • Di situs web atau aplikasi seluler Disney+, pilih film/seri yang ingin Anda tonton dan klik ikon grup.
  • Setelah Anda masuk ke halaman Tontonan Grup, klik ikon plus untuk mengundang orang.
  • Salin tautan atau Copy Link, selanjutnya kirimkan kepada mereka yang ingin Anda ikuti menonton bersama. Anda dapat mengundang hingga enam orang yang berbeda.
  • Ketika semua anggota berada di halaman Tontonan Grup yang sama, klik ‘Mulai Streaming.

Selain itu, GroupWatch hanya dapat dilakukan dari situs web Disney plus atau aplikasi smartphone. Namun, begitu Anda berada di grup, Anda dapat pindah ke smart TV atau perangkat streaming dengan mengeklik ikon grup lagi pada serial atau film yang Anda tonton.