Web Series “Layangan Putus” Cetak 15 Juta View Dalam Sehari di WeTV

Selular.ID – Serial yang diangkat dari kisah nyata tentang kisah rumah tangga yang tidak jelas arah layaknya Layangan Putus, telah mencetak rekor penayangan sebesar 15 juta dalam sekali sehari di platform streaming film WeTV.

Web Series yang hanya tayang di WeTV ini ‘meledak’ karena ada scene ikonik dari Putri Marino sebagai Kinan yang tengah marah kepada Reza Rahardian sebagai Aris lantas viral menjadi wadah kreativitas masyarakat untuk menjadikannya konten-konten hiburan (meme) hingga promosi produk.

Baca Juga: Bisnis Livestreaming eSports Kian Menjanjikan Tancent dan GOX Jalan Bareng

Selain penayangan yang tembus hingga 15 juta dalam sehari penayangan, series layangan putus ini juga menjadi top trend di Google karena kata kunci dari “Layangan Putus” menjadi topik yang paling banyak dicari, mengalahkan pencarian dari kata kunci untuk tayangan series lainnya. Sedangkan berbagai media sosial percakapan tentang “Layangan Putus”, atau dari segi tagar Aris, Kinan dan Lydia sempat merajai daftar trending topik.

Menurut Country Head WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson, dengan viralnya web series layangan putus di media sosial, menjadi pertanda bahwa WeTV sudah berhasil membuktikan bisa membuat web series yang berkualitas.

Baca Juga: Ada Aplikasi Streaming Palsu Tipu 2 Juta Pengguna iOS

“Ini adalah suatu permulaan yang sekaligus membuktikan WeTV selalu menghadirkan serial berkualitas yang hits kepada pengguna yang mampu memicu percakapan di media sosial. Kami bangga bahwa WeTV kini dikenal sebagai platform yang memberikan hiburan dan tontonan berkualitas bagi masyarakat Indonesia,” kata Lesley.

Film yang bergenre drama ini ditulis oleh penulis skenario kondang Oka Aurora yang memang terkenal dengan kualitas skenario film karena ia pernah mendapatkan penghargaan dari Festival Film Bandung sebagai Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop, dan juga pernah menggarap film genre drama romance seperti Hijabers in Love dan Ada Surga di Matamu.

Terkait perkembangan dari serial layangan putus, sampai saat ini sudah memasuki episode 8. Bagian yang sedang ditunggu-tunggu penonton ini menceritakan Kinan yang berhasil menjebak Aris dan Lydia, dan masih menantikan episode 9.

Baca Juga: Momen Naru, Indosat Ooredoo Pikat Pelangggan Dengan Streaming Musik dan Game