Wednesday, October 21, 2020
Home Fokus Layanan Streaming Film Netflix Resmi Tiba di Indonesia

Layanan Streaming Film Netflix Resmi Tiba di Indonesia

-

Netflix-IndonesiaJakarta, Selular.ID – Salah satu penyewaan film dan serial dunia online pertama dan terbesar, Netflix, resmi menawarkan layanannya di Indonesia hari ini (7/1/2016). Kehadirannya sesuai ucapan CEO Netflix Reed Hastings pada sambutan pembukaan ajang CES 2016 di Las Vegas.

Bukan hanya Indonesia, platform streaming tersebut juga memperluas layanannya ke pasar lain termasuk Vietnam, Turki, Singapura, Nigeria, Arab Saudi, Korea Selatan, Polandia, Rusia, Azerbaijan dan banyak lagi.

Total daftar 130 negara baru, menambah 60 negara di mana Netflix sudah beroperasi. Berarti, Netflix mencakup hampir setiap bangsa di bumi. Perusahaan juga telah menambahkan subtitle bahasa Arab, Korea dan Cina (belum ada Bahasa Indonesia).

Ekspansi ini dilakukan setelah pengumuman bahwa perusahaan akan bermitra dengan DreamWorks untuk mendistribusikan konten asli baru di pasar tambahan. Netflix juga akan berkolaborasi dengan LG untuk membawa konten 4K HDR ke pasar di Asia, Eropa dan Timur Tengah tahun ini.

Pada tahun 2015, Netflix beroperasi di lebih dari 70 juta rumah. Hastings mengungkap selama Q4 2015 saja, platformnya telah di-streaming sampai 12 miliar jam, naik dari 8,25 miliar jam di tahun sebelumnya, sehingga total 42,5 miliar jam untuk sepanjang 2015.

Berapa biaya berlangganan?

Situs Netflix Indonesia sudah bisa diakses melalui www.netflix.com/id. Untuk biaya berlangganan, Netflix menetapkan harga bulanan mulai dari Rp109.000 untuk paket Basic hingga Rp169.000 untuk paket premium dengan masa gratis satu bulan pertama. Perbedaan di tiap paket terletak pada pilihan untuk menonton film atau serial televisi dalam format HD atau Ultra-HD.

Sebelum Anda mulai registrasi, perlu diketahui bahwa agar dapat menikmati pengalaman menonton di Netflix secara utuh, Anda butuh koneksi internet yang cepat. Apalagi ketika Anda ingin menonton dalam format HD atau bahkan Ultra-HD.

netflix-indonesia-langgananSelain menonton melalui komputer dan web browser Anda, Netflix juga menyediakan beberapa media lain untuk menonton layanan streaming mereka melalui beberapa perangkat netflix-ready seperti PlayStation 4, XBox One, dan bahkan SmartTV yang sudah memiliki fitur Netflix.

Latest