Tidak Kalah Dengan WeTV, Serial Layangan Putus Kini Rating 2 di RCTI  

serial layangan putus

Selular.ID – Serial Layangan Putus yang sukses membius penonton di WeTV, ternyata juga memperoleh kesuksesan juga di stasiun televisi swasta, yaitu RCTI.

Sekedar informasi serial yang diperankan Putri Marino (Kinan) dan Reza Rahadian (Aris), berhasil memperoleh 15 juta penonton harian di WeTV.

Sedangakan di RCTI, menurut Lesley Simpson, Country Head WeTV & ifilx Indonesia, kini serial tersebut berhasil tembus menduduki rating no.2.

Baca juga: Web Series “Layangan Putus” Cetak 15 Juta View Dalam Sehari di WeTV

“Ini pun menjadi kerja sama kesekian kalinya WeTV dengan stasiun televisi swasta. Trafik tertinggi serial layangan putus itu 15 juta dalam sehari, dan menjadi catatan sejarah di Indoneisa,” paparnya, kepada Selular dalam ajang pada acara The 7th WOW Brand Festive Day 2022, Branding in The Endemic Year, Rabu (23/3).

Mengenai Kerjasama dengan stasiun televisi swasta, Lesly menceritakan di negara asalnya China, WeTV dan TV memang memutar konten original bersamaan.

“Melalui sebuah riset kami, bahwa menayangkan pada dua platform tersebut sangat membantu sebuah konten. Dan sinergi ini sangat berpotensi membangun perfilman, dan sineas kita tumbuh di Tanah Air,” sambungnya.

Alasan serial Layangan Putus itu ditayangkan di RCTI, memang guna menjangkau segmen penonton berbeda, di WeTV yang di dominasi kalangan Gen Z.

“Jadi sebenarnya end the of the day konten ini sudah dibikin dan sukses dia harus seluas mungkin. Itu yang kami lihat, seharusnya WeTV itu kerja sama dengan TV lokal sebanyak mungkin,” tutup Lesley.

Halaman selanjutnya
Sekedar tambahan, menurut laporan terbaru dari…