Bug Ini Penyebab Layar Pink di iPhone 13

Bug Ini Penyebab Layar Pink di iPhone 13
Bug Ini Penyebab Layar Pink di iPhone 13

Selular.ID –Beberapa pengguna melaporkan ada bug yang masalah layar merah muda saat menggunakan iPhone 13. Dalam forum diskusi Apple, sehingga mereka harus restart ponsel untuk menjadikannya kembali normal.

Seorang pengguna memposting pada bulan Oktober bahwa layar iPhone 13 Pro mereka berubah menjadi merah muda dan mulai mogok.

Sejumlah pengguna lain mulai melaporkan masalah ini selama beberapa minggu dan bulan mendatang. Beberapa pelanggan bisa mendapatkan unit iPhone 13 baru.

Sayangnya pengguna lain tidak memiliki keberuntungan yang sama karena Apple menyebut, layar pink disebabkan karena bug software.

Sejauh ini bug iPhone yang dimaksud Apple hanya dirasakan di sejumlah lini iPhone 13 dan tidak diketahui kenapa hal ini bisa terjadi.

Baca Juga: iPhone 13 Tidak Didukung Peredam Bising

“Punya masalah yang sama saat mengambil gambar dan layar nge-freeze berubah jadi merah muda kemudian restart. Disebutkan dalam dukungan Apple, mereka menjalankan diagnostik dan mengatakan tidak ada yang salah,” kata seorang pengguna.

Kabar mengenai bug di iPhone 13 bukan kali pertama, pada September 2021 Engadget melaporkan beberapa pengguna iPhone 13 menyebutkan ada bug yang tidak bisa menghubungkan ponselnya dengan Apple Watch. Hal ini diungkapkan dalam sebuah forum online, Reddit.

Pengguna iPhone 13 tidak bisa mengaktifkan fitur Unlock with Apple Watch atau membuka kunci ponsel dengan Apple Watch.Saat mengaktifkan fitur, beberapa pengguna mendapatkan pesan berisi “Unable to communicate with Apple Watch” tanpa adanya solusi yang jelas dari Apple.

Fitur ini disediakan Apple untuk memungkinkan pengguna bisa membuka kunci iPhone mereka, tanpa harus membuka masker. Fitur ini terintegrasi khusus dengan Apple Watch.

Beberapa pengguna di Reddit juga mengeluhkan bug ini tidak bisa diperbaiki, seperti memulai ulang (restart) perangkat ataupun memutuskan koneksi antara iPhone 13 dengan Apple Watch. Dilaporkan, bug ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone 13.

Sebelumnya sejumlah pengguna melaporkan jika setelah update Ios 15 iPhone mengalami masalah.

Baca Juga: Apple Bakal Produksi Massal iPhone 13 Februari 2022

Dalam postingan di sosial media, bug iOS 15 menganggap ruang penyimpanan iPhone penuh meskipun masih ada sisa, mereka menyebutkan bahwa telah bertemu dengan peringatan ‘Penyimpanan iPhone Hampir Penuh’ berulang kali di dalam aplikasi pengaturan di iPhone.

Tidak hanya ada bug mengenai alokasi penyimpanan, beberapa pengguna juga memperhatikan masalah di mana pengaturan iPhone menunjukkan lebih banyak penyimpanan yang tersedia daripada kapasitas pada perangkat.

Menanggapi keluhan yang dibagikan pengguna, Apple kemudian meminta mereka untuk restart perangkat. Sayang, saran itu masih belum memperbaiki masalah.

Di sisi lain, perusahaan juga sudah memulai pengujian beta untuk iOS 15.1 minggu ini. Diharapkan versi tersebut bisa memperbaiki keluhan yang dialami pengguna. iOS 15 sendiri merupakan solusi untuk masalah celah kerentanan yang ada di fitur Face ID.

Baca Juga: Iphone 13 Laris Manis, Catat 40 Juta Unit Terjual di Pasar Global