Apple Bakal Produksi Massal iPhone 13 Februari 2022

iPhone 13

Selular.ID – Sebelumnya Apple dikabarkan telah memangkas produksi tablet iPad untuk mengalokasikan lebih banyak komponen ke iPhone 13. Kabar terbaru menyebutkan, Apple bakal memproduksi iPhone 13 unggulan dimulai di India awal tahun depan, di pabrik Foxconn di Chennai.

Seperti diketahui Apple telah memproduksi iPhone secara lokal di India selama beberapa tahun terakhir untuk seri iPhone 11 dan iPhone 12.

Apple juga akan memulai produksi massal iPhone 13 di negara Asia mulai Februari 2022. Selain itu, Apple dikabarkan telah mengamankan pasokan chip semi konduktor yang diperlukan untuk produksi massal.

Rencana tersebut datang menyusul peningkatan pasokan semikonduktor yang dilaporkan di wilayah tersebut, serta uji coba produksi iPhone 13 6,1 inci yang sukses oleh Foxconn.

Produksi massal pabrik Foxconn diharapkan untuk secara langsung memasok pasar domestik lokal serta menopang permintaan yang mengawasi, dengan 20-30% iPhone yang diproduksi di India biasanya ditujukan untuk ekspor.

Sejak peluncuran seri iPhone 13 Apple pada bulan September, iPhone 13 telah membuktikan bahwa iPhone 13 menjad model paling populer di India, menjual lebih banyak daripada iPhone 13 Pro kelas atas, dan iPhone 13 Pro Max.

Baca Juga:iPhone 13 Series Edar di Indonesia Ini Harganya

Meski begitu, iPhone 11 dan iPhone 12 dikatakan sebagai iPhone terlaris saat ini di India. Kedua model tersebut juga diproduksi oleh Foxconn, sedangkan iPhone SE generasi kedua diproduksi oleh pabrik Wistron di Bengaluru.

Laporan awal tahun mengatakan pemasok Apple Taiwan Pegatron akan berbagi pesanan mini “iPhone 13” dengan Foxconn di India, memproduksi model terkecil di pabriknya sendiri di Chennai. Dengan penambahan seri iPhone 13 ke rencana manufaktur India, Apple akan membuat hampir 70% iPhone dijual di negara itu secara lokal.

.