Chipset HiSilicon Kembali Tenagai Smartphone Baru Huawei Tahun Ini

Huawei Hisilicon

Selular.ID – Setelah di sanksi oleh AS untuk produksi prosessor selama dua tahun, akhirnya Chip Huawei HiSilicon tampaknya siap untuk kembali pada tahun 2022.

Kabar kembalinya chipset dari Huawei karena terlihat adanya teaser poster resmi  dari Perusahaan Asal Tiongkok, di sosial media Weibo  yang menggambarkan bahwa prosesor HiSilicon siap Comeback  pada 2022.

Poster HiSilicon (Credit: Weibo)

Tidak banyak yang diketahui tentang rencana chipset HiSilicon saat ini. Tapi jika melihat track record dari kinerja Huawei pada prosesor HiSilicon bahwa sudah terbukti kompenen tersebut adalah yang terbaik di pasar, sebelum larangan itu merusak operasi dari AS.

Perlu diketahui, sejak eksis di pasar smartphone beberapa chipset HiSilicon andalan Huawei bahkan mengalahkan flagship Snapdragon Qualcomm. Mereka juga luar biasa dari sudut pandang kompetisi, maka dari senang melihat produk komponen ini kembali karena akan meramaikan persaingan pasar chipset.

Baca Juga: Bersiap Laptop Huawei Banjir Promo, Harga Jual Mulai Rp8 Jutaan   

Karena sampai saat ini beberapa larangan AS terlihat masih berlaku pada produk Huawei karena seperti Huawei dibatasi apa adanya, jika ambil Huawei P50 Pocket sebagai contoh smartphone itu menyertakan Snapdragon 888, tetapi terbatas pada konektivitas 4G.

Maka dari itu seakan-akan Huawei tidak sepenuhnya meyakinkan akan membuat gebrakan yang fantastis karena seolah-olah Larangan AS masih berlaku, tapi sebagai penikmat kompetisi pasar smartphone banyak pertanyaan bagaimana Huawei bertujuan untuk menghindari larangan AS? benar-benar membiarkan chip HiSiliconnya bersinar.

Sempat beredar sebuah desas-desus yang muncul di Cina, bahwa chip HiSilicon Huawei berikutnya akan disebut HiSilicon Skylight 800. Namun, perusahaan itu dengan cepat meredam rumor itu.

Baca Juga: Huawei P50 Pro Versi Global Tiba Pekan Depan

Huawei memberikan klarisifikasi bahwa tidak mengatakan dengan jelas tentang  penggunaan merek ‘Skylight’ untuk chip yang akan datang, tetapi hanya mengatakan bahwa rumor khusus ini salah.

Maka dari itu masih belum jelas tentang perilisan tepatnya Huawei akan mengembalikan HiSilicon, tetapi ini sudah dipastikan akan akan terjadi  di tahun ini. Jadi, yang bisa kita lakukan saat ini adalah menunggu dan melihat. Mari kita berharap prosesor unggulan ada dalam rencana Huawei, karena di situlah mereka bisa bersinar seperti masa lalu.