Tak Asal Bongkar, Oppo A95 Didukung Teknisi Bersertifikat

Tak Asal Bongkar, Oppo A95 Didukung Teknisi Bersertifikat

Jakarta, Selular.ID – Sebagai smartphone di harga Rp3 jutaan, A95 merupakan seri menengah yang bisa diandalkan. Hal ini dibuktikan dengan menunjukan kualitas A95 di event Oppo A95 Quality Teardown & O-elite Certification yang berlangsung di Oppo Service ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat.

Oppo menunjukan kualitas A95 dengan melakukan sesi bongkar perangkat, untuk menunjukan bagian komponen. Sesi bongkar ini dilakukan teknisi wanita Ayu.
Menurut Aryo Meidianto, A PR Manager Oppo Indonesia, Ayu bukanlah teknisi biasa, dikatakan Aryo, Ayu merupakan teknisi yang sudah bersertifikasi.

“Hal ini bertujuan memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual Oppo dengan teknisi. Teknisi handal tersertifikasi,”ujar Aryo, di Jakarta, (20/12/21).

Menurut Aryo, sertifikasi sangat dibutuhkan supaya dalam setiap melakukan pembongkaran perangkat dapat terhindar dari kegagagalan, yang menyebabkan kerusakan permanen.

Sertifikasi sendiri rutin dilakukan Oppo service center, terutama untuk tenaga teknisi dan service assistant. Kegiatan ini dilakukan tiap 6 bulan sekali, untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi.

“Hal ini bisa dilihat di nama teknisi, yang ada tanda bintang, misalnya bintang 1 ataupun bintang 2 keduanya memiliki tanggung jawab yang sama,”tutur Aryo.

Setiap kegiatan sertifikasi dipantau langsung oleh pabrik pusat Oppo yang berada di Dongguan, Tiongkok. Para penguji dari pabrik Oppo di Tiongkok akan mematau secara daring proses sertifikasi termasuk berbincang langsung dengan para peserta, melalui sesi wawancara.

Di Indonesia, program ini diselenggarakan secara terpusat, beberapa teknisi dan service assistant terseleksi dari berbagai daerah dan bertemu di Jakarta.

Hal ini dilakukan Oppo service center untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen, dalam menangani setiap permasalahan perangkat Oppo, termasuk Oppo A95.

Lalu bagaimana bongkar perangkat?
Dengan tangan terampil, teknisi Ayu membokar perangkat A95, hal ini untuk membuktikan bahwa A95 layak dibeli konsumen. Apalagi A95 direkomendasikan sebagai pilihan hadiah Natal dan Tahun Baru.

Oppo A95 didukung sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan cipratan air normal. Oppo glow, membuat A95 teruji melalu wear resistance testing, bagian penampang belakang perangkat diuji gosok dengan berbagai material seperti baja, karet dan kain flanel untuk mensimulasikan perangkat saat diletakan pada saku celana, membuat A95 tahan goresan.

Kemudian core heat test, merupakan uji dengan membakar lapisan dalam penutup belakang yang tahan api, untu memastikan tidak mudah terbakar,

Lalu charging safety test merupakan uji lanjutan keamanan pengisian daya dengan menggunakan perangkat lunak, yang secara otomatis dapat menghentikan pengisian daya saat mencapai suhu tertentu.

Uji radiasi UV menempatkan perangkat A95 di bawah sinar UV selama 96 jam lamanya, untuk memastikan cover belakang tak mengalami perubahan warna saat digunakan dalam jangka waktu lama.

Oppo A95 didukung dengan spesifikasi mumpuni, seperti 48MP Triple Camera di bagian belakang perangkat. Sementara kamera depan dengan kapasitas 16MP.

Untuk kamera selfienya, beresolusi 16MP yang juga dilengkapi dengan kamera swafoto yang telah ditingkatkan, membuat hasil foto akan tampak lebih hidup dan jelas.

Baca Juga:Cara Gunakan Fitur “Always On Display” di Oppo A95

Oppo A95 ditenagai System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm. Chip tersebut bersanding dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB. Kapasitas RAM 8GB Oppo A95 itu masih dapat menggunakan fitur RAM Expansion hingga menjadi 13 GB.

Tak hanya itu, A95 juga didukung kapasitas baterai besar yakni 5000 mAh, dengan pengisian daya cepat 33W, yang dapat memberikan kualitas aktifitas sehari-hari lebih maksimal.