Cara Gunakan Fitur “Always On Display” di Oppo A95

Cara Gunakan Fitur “Always On Display” di Oppo A95

Jakarta, Selular.ID – Sudah memasuki sebulan perilisan dari Oppo A95. Ternya selain memiliki desain yang menarik dan kamera yang inovatif masih banyak lagi fitur yang bisa di dapatkan, karena seri A salah satunya fitur Always On Display.

Oppo A95 ini punya fitur Always On Display ini karena sudah mengunakan sistem operasi dari ColorOS 11. Biasanya fitur ini ditemukan di smartphone premium miliki Oppo, karena fitur AOD ini bisa memberikan tampilan UI (User Interface) sangat menarik.

Nantinya Pengguna Smartphone yang sudah bisa gunakan fitur Always On Display ini bisa dapatkan beragam informasi seperti jam, presentase baterai, jam, dan juga notifikasi, saat berada di mode lockscreen.

Semuanya itu bisa Anda Kostumisasi yang bisa mnyesuaikan persona anda seutuhnya karena dari fitur Always On Display ini memiliki pilihan yang sangat beragam, bagi anda yang ingin gunakan fitur ini, tim selular akan memberikan panduannya secara lengkap.

Berikut caranya gunakan dan kostumisasi Always-On Display di Oppo A95 dan smartphone Oppo yang sudah jalankan ColorOS 11:

  • Untuk memastikan Smartphone Oppo Anda sudah menjalankan ColorOS 11, bisa kalian cek di “tentang”/”About”
  • Jika memang sudah menjalankan ColorOS 11, Anda bisa Buka menu Setting. Lalu temukan sebuah opsi dengan nama personalisasi.
  • Pada opsi Personalizations Anda bisa lakukankustomisasi, tapi sekarang pilih Always-On Display yang berada di kanan atas daftar personalisasi tersebut.
  • Di menu itu, Anda akan diberikan banyak pilihan, mulai dari pola, teks, teks dan gambar hingga jam digital dan analog.
  • Setelah itu silahkan kembangkan kreativitas Anda untuk kostumisasi Always On Display.

BACA JUGA: Smartphone Oppo Tahan Air, Harga Rp2 hingga 3 Jutaan

Adanya fitur ini bisa memberikan kesan yang lebih menarik untuk Oppo A95 karena biasnaya fitur ini hanya ada di seri premium yang dimiliki Oppo, ini juga menjadi daya jual dari Oppo karena untuk mengaktifkan fitur ini sangat mudah.

Selain itu masih banyak fitur yang terdapat dari ColorOS 11 ini seperti Nada Dering bisa dibuat sendiri, 3-Finger Translate, Device Control, dan Oppo relax 2.0.