iPhone SE 3 Segera Masuk Tahap Uji Coba Produksi

iPhone SE 3
iPhone SE 3 Meluncur Maret

Jakarta, Selular.ID – Apple berencana untuk meluncurkan iPhone SE generasi ketiga pada kuartal pertama tahun 2022. Hal serupa juga disebutkan lembaga riset TrendForce yang menyebut iPhone SE 3 akan dirilis di kuartal pertama 2022. TrendForce memprediksi, iPhone SE 3 akan siap dirilis Apple di akhir bulan Maret 2022.

Dan sekarang sebuah laporan baru mengklaim bahwa beberapa pemasok komponen bersiap untuk pengiriman iPhone yang akan datang.

Apple iPhone SE 3 segera memasuki fase produksi uji coba, sesuai laporan smartphone ini diharapkan ditenagai oleh A15 Bionic SoC, iPhone SE 3 datang dengan 3GB RAM dan konektivitas 5G.

Lebih lanjut, DigiTimes berujar bahwa para supplier Apple sudah bersiap mengirimkan pasokan-pasokan iPhone SE 3 yang dirangkai di masing-masing pabrik.

Menurut DigiTimes, dan pemasok komponen lainnya masih melihat tidak ada pengurangan pesanan untuk iPhone baru.

Lebih lanjut, DigiTimes berujar bahwa para supplier Apple sudah bersiap mengirimkan pasokan-pasokan iPhone SE 3 yang dirangkai di masing-masing pabrik.

Hal serupa juga disebutkan lembaga riset TrendForce yang menyebut iPhone SE 3 akan dirilis di kuartal pertama 2022. TrendForce memprediksi, iPhone SE 3 akan siap dirilis Apple di akhir bulan Maret 2022.

Pada chipsetnya nanti iPhone SE generasi ke 3 ini akan dibekali oleh Apple A bionic 15, dan akan dbekali RAM 3GB, sementara untuk SE 3 Plus bakal dibekali RAM 4GB.

Analis layar Ross Young, sebelumnya mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan iPhone SE 4,7 inci baru dengan konektivitas 5G untuk diluncurkan pada 2022, diikuti oleh model iPhone SE penerus dengan layar LCD 5,7 inci hingga 6,1 inci pada 2024, sesuai dengan laporan.

Young awalnya mengatakan bahwa model iPhone SE yang lebih besar dijadwalkan untuk tahun 2023, tetapi didorong kembali ke tahun 2024, namun Kuo mengatakan dia yakin bahwa itu masih dalam rencana untuk tahun 2023.

iPhone SE 2022 diharapkan mempertahankan desain dan layar 4,7 inci dari model saat ini dan menambahkan konektivitas 5G, tetapi tidak jelas apakah itu akan berisi chip A14 atau A15.

Baca Juga:iPhone SE 3 Dijual Rp7 Jutaan, Ini Waktu Peluncuran

iPhone SE ini sedikit memiliki perbedaan dari iPhone XR, karena desain layar yang khas dengan notchnya, perangkat ini akan menggunakan lubang punch hole. Untuk perkiraan harga jualnya Iphone SE 3 ini sekitar 5.6 Jutaan

Baru-baru ini, analis JP Morgan mengatakan bahwa iPhone SE 5G yang akan datang berpotensi menarik lebih dari satu miliar pengguna Android non-premium. \

Jika menelisik dari kisaran harga yang ditawarkan iPhone SE, yang tak berbeda jauh dengan harga Android di segmen menengah, tentu saja analisa JP Morgan bukan hal mustahil.