Selular Editor’s Choice 2021: Most Worth to Buy Smartphone

Jakarta, Selular.ID – Kemampuan yang memumpuni sudah pasti menjadi bagian penting dari sebuah produk smartphone, dan juga konsumen tentunya.

Tak dipungkiri pula kita sebagai konsumen kian menyadari, dan semakin memahami dari segala aspek kemampuan pada sebuah ponsel pintar.

Dan rasanya, dari setiap kemampuan smartphone yang ada sejauh ini terpantau dengan baik oleh banyak konsmen, dan akan akan terus dicari tahu detail dari berbagai kemampuan tersebut, berserta berbagai aspek penunjang lainya, yang ujungnya pasti diharapkan dapat meningkatkan kualitas aktivitas pengguna, dalam hal memenuhi kebutuhan apapun itu di setiap harinya.

Nah, di Editor’s Choice 2021 kali ini Selular merangkum empat smartphone terbaik yang tentunya membawa kemampuan ‘unggulan’ di kelasnya, dan masuk dalam katagori Most Worth to Buy Smartphone. Adapun katagorinya yaitu:

  1. Vivo V23e
  2. Xiaomi 11T
  3. Samsung Galaxy A52s 5G
  4. Infinix Zero X Pro

Vivo V23e

Vivo baru saja meluncurkan smartphone unggulanya yaitu V23e, perangkat andalan terbaru ini mengandalkan sektor kamera depan 50MP AF Night Portrait (f/2.0, AF) yang dibekali sejumlah fitur baru, seperti AF Front Camera, Eye Autofocus, AI Extreme Night, Multi-Style Portrait, Double Exposure, dan masih banyak lainnya.

Lalu pada bagian belakang pada perangkat ini tersamat tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP Night Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera, dan 2MP Super Macro Camera.

Pada kemampuan kamera ini juga ditunjang beberapa fitur penting sebut saja seperti Bokeh Flare Portrait untuk efek bokeh, Multi-Style Portrait, hingga Ultra Stable Video untuk meredam gambar blur akibat guncangan ketika merekam video.

Dan tidak hanya sektor kamera saja yang ‘OK’, pada dapur pacunya pun juga kuat, Vivo V23e ini mengusung chipset MediaTek Helio G96 dan dipertebal kembali dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Yang menarik kapasitas RAM ini bisa diperluas kembali berkat fitur 8GB+4GB Extended RAM, hingga menjadi 12 GB.

Kemudian yang juga membuat nyaman dari perangkat ini tentu dari sektor dapur daya, meski hanya disamatkan baterai 4050 dengan 44W FlashCharge, mampu mengisi daya dari 1 persen hingga 69 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Secara tampilan fisik  Vivo V23e juga terblang cukup manis dan tipis dengan ukuran ketebalan perangkat yang hanya 7,36 MM. Kemudian, disentuh dengan varian warna Moonlight Shadow, serta Dual-Layer Coating dan tekstur Satin AG Glass untuk varian warna Sunshine Coast. Untuk harganya sendiri perangkat ini dibandrol Rp4.399.000.

Xiaomi 11T

Selanjutnya untuk Xiaomi 11T kantongi chipset dari MediaTek, yaitu Dimensity 1200-Ultra dengan menyandingkan RAM 8GB ROM 256GB. Dan perangkat ini megusung baterai bongsor dengan kapasitas 5.000mAh, dan pengisian daya yang sedikit lebih cepat pada 67W.

Perangakt ini pun juga terbilang cukup andal dikelasnya, dengan mengantongi layar 6,67 inch FHD+ 120Hz AdaptiveSync AMOLED Flat Display, salah satu layar AMOLED terbaik untuk menampilkan konten.

Layar ponsel ini juga dilengkapi dengan 1 miliar warna serta fitur TrueColor untuk memastikan akurasinya dalam berbagai kebutuhan seperti editing foto atau video.

Lalu perlindungan terbaik juga diberikan pada layar Xiaomi 11T Series dengan balutan Corning Gorilla Glass Victus. Layar handset terbaru ini juga dilengkapi dengan 120Hz refresh rate dengan 480Hz touch sampling rate, yang nantinya mampu membuat layar lebih responsif.

Di sektor Xiaomi 11T mengunggulan lensa setajam 108MP pro-grade triple camera, yang mampu menghasilkan kualitas gambar ataupun video apik dengan resolusi tertinggi.

Tiga kamera belakangnya meliputi 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera, sedangkan kamera depan dibekali 16MP. Untuk harganya sendiri, perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp5.999.000.

Samsung Galaxy A52s 5G

Selanjutnya ada Samsung Galaxy A52s 5G, perangkat ini datang dengan spesifikasi yang terbilang bertenaga dengan disokong Snapdragon 778G. Hadir dengan RAM 8 ROM 256GB perangkat ini memang terbilang memiliki kinerja yang mulus, terlebih adanya fitur RAM Plus yang dapat meningkatkan kapasitas tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Lalu pada sektor kamera terdapat teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP yang serbaguna yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kreativitas dan passion untuk berkreasi konten yang inspiratif.

Sedangkan untuk kebutuhan kamera narsis Galaxy A52s 5G menyamatkan kamera 32MP

Tak ketinggalan keunggulan teknologi OIS juga membantu untuk mengabadikan momen dengan hasil tangkapan kamera dalam situasi yang minim cahaya ataupun di tengah-tengah pergerakan yang intens.

Untuk baterai sendiri perangkat yang dibandrol Rp6,499.000 ini didukung dengan kapasitas baterai 4.500 mAh dan teknologi Fast Charging 25W.

Infinix Zero X Pro

Produk terakhir yang masuk dalam katagori Selular Editor’s Choice 2021: Most Worth to Buy Smartphone ialah Infinix Zero X Pro, perangkat ini membawa layar AMOLED 6,67 inci (1.080 x 2.400 piksel) dengan resolusi Full HD Plus serta dukungan refresh rate 120Hz.

Di bagian atas layar, terdapat punch-hole untuk menampung kamera depan beresolusi 16 MP yang turut dibekali fitur Dual Flash.

Sementara di bagian punggungnya, terdapat modul kamera belakang berbentuk persegi panjang yang mencakup kamera utama 108 MP, kamera periskop 8 MP, serta kamera ultra wide 8 MP.

Disektor dapur pacu Infinix Zero X Pro ditenagai chip Mediatek Helio G95. Chip ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Untuk memperkuat kemampuan itu Infinix Zero X Pro dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh berikut dukungan fitur pengisian Fast Charging 45W. Dengan kecepatan ini, ponsel diklaim dapat terisi daya hingga 40 persen dalam waktu 15 menit.

Fitur pendukung lainnya mencakup In-Display Fingerprint, Face Unlock, OS Android 11 berbalut antarmuka XOS 7.6, Extended RAM 3 GB, dan slot microSD. Untuk harga Infinix Zero X Pro dibanderol Rp 4,9 juta dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Nebula Black dan Starry Silver.

Selular Editor’s Choice 2021: Most Worth to Buy Smartphone
Vivo V23e
Vivo V23e dibekali berbagai macam keunggulan menarik, diantaranya di sektor kamera perangkat ini terbilang sangat mumpuni dengan mengunggulkan kamera selfie 50MP AF Night Portrait . Lalu di sektor dapur pacu juga demikian, Vivo V23e  sangat bertenaga sehingga membuat smartphone ini nyaman digunakan, sangat worth it untuk Anda miliki!

Simak juga video berikut ini: