Selular Editor’s Choice 2021: Best Seller Smartphone

Selular Editor’s Choice 2021: Best Seller Smartphone

Jakarta, Selular.ID – Memasuki kategori ke-21 dari rangkaian 24 kategori di ajang Selular Editor’s Choice 2021, sekarang kita tiba pada subjek Best Seller Smartphone. Dari puluhan bahkan lebih dari seratus ponsel yang melenggang resmi di Indonesia pada 2021, terdapat sejumlah perangkat yang layak menyandang ponsel terlaris.

Terlepas dari segmentasi harga, keempat kandidat di kategori Best Seller ini mempunyai harga berbeda-beda, tetapi masih tergolong terjangkau untuk di segmennya. Berikut empat kandiat smartphone yang berhasil masuk dalam kategori Selular Editor’s Choice 2021: Best Seller Smartphone.

Poco X3 GT

Brand Poco kerap menelurkan smartphone Best Seller. Berkat kemampuannya dalam meramu ponsel gaming terbaik untuk masing-masing segmen harga, Poco berhasil mencuri hati konsumen tanah air berkat pendekatan “smartphone gaming”. Tidak terkecuali dengan Poco X3 GT.

Ya, kandidat pertama pada Selular Editor’s Choice 2021: Best Seller Smartphone kali ini adalah Poco X3 GT. Berkat chipset kelas flagship Dimensity 1100 yang didukung empat core performa tinggi, ponsel mampu memberikan performa tinggi dengan keseimbangan efektif antara kecepatan komputasi dan konsumsi energi.

Menemani chipset gaming, Poco X3 GT sudah didukung RAM besar 8GB untuk menjalankan berbagai aplikasi “berat” yang dibutuhkan oleh pengguna. Tak hanya sampai di situ saja, Poco juga menyematkan fitur RAM expansion pertama di lini Poco yang mampu memberikan tambahan virtual RAM 2GB jika dibutuhkan.

Pada dapur daya guna mendukung perfoma Poco X3 GT perangkat ini disamatkan baterai lega berkapasitas 5000mAh, dan didukung 67 Watt Turbo Charging, yang mampu selama 10 menit pengisian daya, pengguna sudah menikmati tontonan video hingga 3,5 jam.

Perangkat ini pun didukung LiquidCool 2.0 teknologi pendingin terbaru di seluruh jajaran produk-produk Poco. Dengan fitur ini, Poco X3 GT mampu mengeluarkan performa tingginya dengan lebih stabil sesuai dengan kebutuhan pengguna. Perangkat sudah dijual sejak Agustus 2021 dengan harga Rp4 jutaan dengan opsi RAM 8/128 dan 8/256.

Infinix Hot 10 Play

Kandidat kedua untuk Selular Editor’s Choice 2021: Best Seller Smartphone datang dari brand Infinix. Smartphone Infinix Hot 10 Play melenggang awal tahun 2021 dan berhasil menjadi ponsel terlaris di sejumlah e-commerce pada saat penjualan perdananya.

Infinix Hot 10 Play menawarkan fitur utama pada daya tahan baterainya. Menggunakan kapasitas jumbo 6000mAh, pengguna tak perlu khawatir akan cepat kehabisan baterai setiap melakukan aktivitas online sehari-hari.

Soal kualitas kamera, Hot 10 Play hadir dengan kamera belakang 13MP AI Dual Rear Camera, serta kamera depan yang mengusung sensor 8MP yang sudah mumpuni untuk aktivitas virtual tatap muka yang saat ini sedang marak digunakan.

Selain itu, ponsel ini dibekali dengan layar 6.82 inci Cinematic Display, cocok bagi kreator konten. Infinix Hot 10 Play juga dilengkapi dengan fitur face Unlock serta finger print. Posisi finger print berada di belakang layar ponsel dengan kecepatan yang tak usah diragukan.

Spesifikasi lainnya yaitu, Hot 10 Play memboyong performa Helio G25 Smooth Game Playing serta XOS 7.0 Based on Android 10. Goresan pada body belakang Hot 10 Play berbentuk kotak, bukan lagi berbentuk segitiga, seperti di series sebelumnya. Smartphone ini dibandrol dengan harga resmi Rp1,3 jutaan pada saat peluncurannya.

Redmi 10

Kandidat ponsel terlaris ketiga adalah Redmi 10. Xiaomi berhasil menyematkan kamera 50MP ke smartphone entry-level. Ponsel juga menampilkan layar 6,5” FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan ditopang chipset Helio G88.

Dijual perdana September 2021, Redmi 10 ditawarkan dengan harga Rp2 jutaan dan memiliki dua konfigurasi yakni RAM 4GB dengan storage 64GB serta RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB.

Redmi 10 menjadi smartphone Redmi pertama yang menghadirkan kamera utama 50MP beresolusi ultra-high sehingga mampu menghasilkan gambar dengan detail yang menakjubkan. Susunan keempat kameranya juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP, dan kamera depan 8MP yang memungkinkan para pengguna untuk berkreasi dengan berbagai objek untuk difoto.

Layar seluas 6.5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p pada Redmi 10 ditemani dual speakers. Kecepatan refresh rate hingga 90Hz dengan AdaptiveSync akan memanjakan pengguna ketika berselancar di internet maupun bermain game secara lancar.

Redmi 10 menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai Helio G88. Prosesor octa-core 2.0 GHz ini memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GH. Inovasi terbaru Helio G88 ini juga memungkinkan Redmi 10 mengoptimalkan frekuensi GPU dan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi.

MIUI 12.5 dan Android 11 pada ponsel menyajikan fitur Memory Extension untuk mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM ketika pengguna menggunakan aplikasi yang mengkonsumsi RAM yang besar. Untuk supplai daya, Redmi 10 memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging.

Oppo A16

Ponsel terakhir yang berhasil masuk dalam kandidat Selular Editor’s Choice 2021: Best Seller Smartphone adalah ponsel entry level terbaru dan terbaik dari Oppo, yakni A16.

Dijual Rp1,8 jutaan, Oppo A16 menggunakan MediaTek Helio G35 dengan kombinasi RAM 3GB dan memori internal 32GB. Kendati harganya sangat terjangkau, ponsel juga menghadirkan fitur penting bagi yang gemar bermain game.

Dengan fitur Game Assistant, pengguna dapat bermain game tanpa takut terganggu saat ada notifikasi, SMS, telepon, alarm, dan lainnya karena dapat diblokir. Game Assistant juga membawa tombol khusus untuk screenshot dan rekaman layar saat bermain game, cukup swipe Side Bar dan pilih ‘Record’.

Kemudian perangkat ini hadir dengan layar 6,52 Inci dan dilengkapi Eye Care Display untuk kenyamanan menonton konten favorit pengguna. Yang menarik di sektor layar ini ialah A16 dapat meredup hingga 2 nits layarnya.

Sementara itu di dapur daya Oppo A16 ini tersamat baterai 5000mAh. Dengan 100% baterai, pengguna bisa mendapatkan 34 jam waktu panggilan, atau 21,02 jam pemutaran video Youtube berkelanjutan.

Selular Editor’s Choice 2021: Best Seller Smartphone

Poco X3 GT membawa segudang inovasi terdepan. Mulai dari chipset kelas flagship, proteksi layar terbaru, baterai besar, Turbo Charging, serta teknologi peredam panas LiquidCool 2.0 dan RAM expansion.

Simak video berikut ini: