Menutup Akhir Tahun, Youtube Rewind 2021 Indonesia Sudah Tayang!

Youtube Rewind ini, akan menyajikan kompilasi dari tren-tren populer yang telah terjadi di Indonesia selama 2021 ini dan sudah tayang dari 30 Desember.

Selular.ID – Seri video yang diproduksi dan dibuat oleh para Youtubers Indonesia dengan sebutan Youtube Rewind ini, akan menyajikan kompilasi dari tren-tren populer yang telah terjadi di Indonesia selama 2021 ini dan sudah tayang dari 30 Desember.

Video Youtube Rewind yang di sutradarai oleh Chandra Liow & Aulion ini sudah bisa disaksikan di channel youtube Indonesian Youtuber, sudah menjadi channel khusus untuk menyajikan video dari Youtube Rewind setiap tahunnya.

Untuk Video pertama dari Youtube Rewind Indonesia ini sudah ada sejak tahun 2014, namun untuk wadah Indonesian Youtuber sendiri dibuat sejak 2015 bersamaan dengan video kilas balik di tahun yang sama.

Baca Juga: Infografis: Spotify Kalahkan Youtube Music dan Joox dari Polling Selular

Jika Anda masuk ke channel dari Indonesian Youtuber ini pastinya anda tidak menemukan video kilas balik dari tahun 2017 dan 2019, hal ini dikarenakan tidak ada youtuber Indonesia yang bisa melakukan projek tersebut.

Karena perlu diketahui, Rewind Indonesia bukan proyek  seutuhnya diinisiasi dari pihak YouTube maupun Google Indonesia secara langsung. Ini adalah konten kilas balik yang dibuat secara murni oleh para Youtubers di Indonesia.

Sebenarnya video kilas balik ini akan di upload pada tanggal 29 Desember, namun bertepatan dengan pertandingan leg 1 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand. Segala rasa hormat Chandra liow selaku sutradara harus mengundurnya sehari.

Baca Juga: Youtube Ungkap Daftar Tontonan Orang Indonesia selama 2021

“Untuk menghormati dan mendukung Tim Nasional kami di AFF, Rewind Indonesia 2021 akan dirilis pada Kamis, 30 Desember 2021 pukul 19.45 WIB. Best of luck for Tim Nasional kami!” dalam akun Instagram Chandra Liow

Sebenarnya pada tahun ini, Youtube global sudah tidak akan terlibat ke dalam proyek YouTube Rewind 2021 (versi global) seperti tahun 2019 sebelumnya. Juru Bicara YouTube mengaku bahwa proyek ini akan diserahkan langsung ke para kreator di platformnya.