Youtube Ungkap Daftar Tontonan Orang Indonesia selama 2021

Youtube Ungkap Daftar Tontonan Orang Indonesia selama 2021

Jakarta, Selular.ID – Di pengujung tahun, platform berbagi video Youtube membagikan wawasan mengenai minat penonton. Pada tahun 2021, video, konten, dan kanal trending teratas yang menarik minat masyarakat Indonesia, menurut Youtube, sebagian besar memiliki kualitas yang sama yaitu menyajikan pengalaman berbeda, otentik, dan spontan.

Mulai dari memasak daging sapi utuh untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, Jessica Jane makan bakso lava 35kg bersama Jess No Limit, video Zoey ASMR hingga mukbang kepiting raksasa Tanboy Kun dengan saus samyang nuclear – Orang Indonesia menikmati beragam konten video lezat di Youtube tahun ini.

Di bidang musik, Youtube melihat musisi dan kreator tanah air terus memenangkan hati Indonesia dan pandemi tidak menghentikan mereka untuk berkolaborasi dan berkarya. Seperti kolaborasi virtual Tulus dengan Erwin Gutawa hingga dua lagu Denny Caknan – Satru (ft Happy Asmara) dan Angel (ft Cak Peril), menjadi salah satu video musik trending teratas di Youtube tahun ini.

“Kami telah melihat pencapaian yang luar biasa di Indonesia. Jika ada satu hal yang pasti, Indonesia penuh dengan pertumbuhan dan talenta.” tulis Youtube dalam keterangan resmi.

Dari komunitas kreator kecil yang membagikan apa yang mereka sukai secara online, kreator Indonesia haus akan pengetahuan dan terus mendefinisikan ulang apa artinya menjadi seniman, penghibur, dan pemimpin opini di masyarakat.

Kreator top tahun 2021 menampilkan perpaduan wajah-wajah segar dan familiar yang telah membawa kreatifitas terbaik mereka dalam menghadirkan konten yang otentik, relatable, dan menarik.

Dari kreator game, Kopral Jono duduk sebagai salah satu dari 10 Kreator Teratas di YouTube tahun ini, bersama dengan para veteran seperti Frost Diamond, Ria Ricis, Jess No Limit, dan Deddy Corbuzier. Sedangkan posisi teratas untuk Breakout Creator ditempati oleh Candra Dewi & Fika Official, dua kreator wanita yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti perjalanan naik turunnya kehidupan sebagai beauty entrepreneur.

YouTube Shorts, fitur konten video pendek terbaru yang telah membuka lebih banyak cara bagi kreator untuk mengekspresikan diri dan bagi penonton untuk menikmati YouTube. Baru tahun ini, kami menampilkan beberapa pembuat konten trending teratas yang menghibur dan mengedukasi masyarakat Indonesia dalam waktu maksimal 60 detik. Tempat teratas untuk kreator Shorts tahun ini ditempati oleh Klara Tania, yang suka berbagi cerita rakyat, tips, dan cerita yang menginspirasi.