Cara Agar “Battery Health” iPhone Tetap Awet

Selular.ID – iPhone memiliki tingkat finansial yang tinggi untuk dijadikan asset jual-beli di pasar smartphone bekas, namun untuk mengukur kualitas iPhone yang masih baik dilihat dari Battery Health sebagai selling point dari iPhone second.

Hal yang mempengaruhi kesehatan baterai menurun biasanya karena usia baterai iPhone. Semakin lama usia baterai iPhone, semakin menurun kondisi baterai iPhone.

Baca Juga: Meluncur Awal 2022, Harga iPhone SE 5G Setara Smartphone Kelas Menengah

Namun, sekarang Anda bisa lebih tenang, karena Tim Selular memiliki tips untuk bisa menjaga battery Health dari iPhonemu untuk tetap awet. Jika kesehatan baterai iPhonemu bagus maka kinerjanya akan tetap optimal.

Baca Juga: Apple Watch SE 2022 Bakal Menyertakan Banyak Fitur untuk Aktivitas Olahraga

Hal ini juga bisa menjadi acuan jika anda ingin menjual perangkat iPhone anda, karena salah satu selling point dari menjual iPhone bekas melihat dari kualitas Battery Health yang dimillikinya.

Berikut cara menjaga Battery Health anda agar tetap awet:

  1. Gunakan Charger Original iPhone, Anda bisa membelinya di Toko resmi seperti iBox
  2. Segera lakukan pengisian daya Iphone Anda ketika baterai mendekati 20%, jangan sampai berada di 0%.
  3. Jangan biarkan iPhone tetap melakukan pengisian daya saat baterai menyentuh angka 100%.
  4. Non-aktifkan perangkat iPhone saat mengisi daya.
  5. Hindari lingkungan dengan suhu yang ekstrem, Bukan hanya suhu yang tinggi, tapi juga saat suhu rendah juga harus dihindari.
  6. Optimalkan brightness dan aktifkan Lower Power Mode.

Baca Juga: iOS 16 Tak Akan Mendukung iPhone 6S dan SE Generasi Pertama

Pada umumnya Battery Health 100% berkurang 99% setelah 3 bulan pemakaian. Lalu berkurang 1% disetiap bulannya jika iPhone tersebut dijadikan daily driver. Battery health akan semakin susah ama berkurang setelah 85%.

Maka dari itu jika Anda ingin membeli iPhone second, minimal Battery Health yang dimiliki oleh iPhone menyentuh persentase sekitar 85%, jika berada dibawah batas minimum tersebut sebaiknya Anda mencari iPhone Second yang lebih baik.