iOS 16 Tak Akan Mendukung iPhone 6S dan SE Generasi Pertama

Service iPhone 6s Series, iPhone 6s

Jakarta, Selular.ID – Menjelang tahun baru 2022 dan masih dalam tahap diluncurkannya update versi “.1” beberapa minggu mendatang, beredar kabar tentang iOS 16.

Menurut laporan baru dari situs Prancis iPhoneSoft, iOS 16 tidak akan mendukung iPhone 6S atau iPhone SE generasi pertama saat dirilis pada musim gugur 2022.

Adapun deretan seri yang dimaksud adalah iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE. Sedangkan untuk seri iPad, iPadOS 16 tidak akan kompatibel dengan iPad mini 4, iPad Air 2, iPad (generasi ke-5), dan iPad Pro 2015.

Belum ada pengumuman resmi memang, karena iOS 16 kemungkinan tidak akan ada pratinjau resmi sebelum di konferensi pengembang Apple Seluruh Dunia Juni mendatang sebelum rilis di musim gugur.

Dengan asumsi laporan itu benar, dan bahwa dukungan iOS akan terputus untuk iPhone SE dan model iPhone 6s, itu bukan hal yang mengejutkan.

Apple telah merilis iPhone SE pertama pada tahun 2016 lalu, sehingga ponsel akan berusia lebih dari 6 tahun pada saat iOS 16 siap untuk rilis musim gugur 2022.

Sementara iPhone 6s dan 6s Plus, yang akan menginjak 7 tahun, masuk akal jika seri ini tak mendapatkan pembaruan software.

Baca Juga:Apple Disebut Siap Rilis iPhone SE Baru di 2022

Laporan iPhoneSoft tidak hanya fokus pada iPhone saja, tapi juga iPad. Laporan tersebut juga mencakup info tentang iPad mana yang akan didukung oleh iPadOS 16. Tablet yang tidak lagi mendukung pembaruan versi OS mendatang termasuk iPad mini 4, iPad air 2 dan iPad 5

Apple dikabarkan akan merilis iPhone SE baru di musim semi dengan desain yang sama dengan model saat ini, jadi jika kalian berpegang teguh pada iPhone 6 karena menyukai ukuran dan tombol beranda, Anda dapat menggantinya dengan model yang jauh lebih baik yang akan menerima pembaruan untuk tahun-tahun mendatang.