Selasa, 5 Maret 2024
Selular.ID -

iPhone SE Resmi Jadi Barang Antik

BACA JUGA

Selular.ID – iPhone SE pertama kali diluncurkan Apple pada Maret 2016. Dan terakhir kali dijual pada September 2018. Selain itu perangkat tersebut tidak lagi mengalami pembaruan selama lima dan tujuh tahun belakangan ini.

Sehingga Apple memutuskan untuk tidak lagi menjualnya. Dan resmi masuk dalam daftar barang antik alias vintage dan obsolete lantaran tidak lagi dijual.

Dalam laman resminya, Apple menobatkan perangkat yang sudah berusia sekitar 5 tahun ini sebagai barang “Vintage”.

Sebaliknya bagi produk yang tidak diperbarui selama tujuh tahun belakangan memenuhi kriteria obsolete.

Sebagai pengingat, produk-produk Apple yang masuk dalam kategori Vintage dan Obselete akan mengalami kendala dari sisi purna jual. Apple tidak menyediakan lagi komponen-kompen cadangan yang dibutuhkan untuk perbaikan iPhone SE.

Jadi mau tidak mau pengguna iPhone SE harus mengganti dengan ponsel baru jika terjadi kerusakan. Metode kanibal komponen juga sebenarnya bisa dilakukan jika memungkinkan.

Baca Juga:Bocoran Kamera iPhone SE 4 Terungkap

Sebagai informasi, Apple merilis iPhone SE tahun 2016, dengan spesifikasi yang cukup baik di kelasnya, dengan layar 4 inci LCD beresolusi 640 x 1136 piksel. Ponsel ini ditenagai dengan chip A9 dan RAM 2 GB, serta punya kapasitas baterai 1624mAh.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU