spot_img
BerandaNewsSmartphone OS Android 12 Saat Ini Tidak Dapat Kontrol Chromecast

Smartphone OS Android 12 Saat Ini Tidak Dapat Kontrol Chromecast

-

Jakarta, Selular.ID – Teknologi mentransmisikan antara gadget ke smart tv sudah lama disukai pengguna android, namun telah ditemukan masalah pada perangkat Android dapat mengontrol volume sesi terdekat hanya dengan menggunakan tombol volume.

Misalnya, jika pengguna ingin transmini YouTube dari ponsel ke televisi pintar, seharusnya pengguna dapat mengontrol volume TV mereka dengan tombol volume ponsel. Namun, fitur tidak bisa dimanfaaatkan bagi pengguna Android setelah upgrade Android 12 beta ketiga.

Google sudah konfirmasi bahwa hal tersebut sebagai bug, dan mereka segera memperbaiki dalam pembaruan beta yang akan datang.  Saat ini fitur menghilangkan fitur itu, dan akan segera memperbaiki pada android 12 beta kelima. Dan ternyata fitur volume tersebut masih hilang.

Setelah google mengungkap gambar yang akan menerima pembaruan perbaikan bug utama untuk rilis stabil Android 12, dan ternyata Opsi untuk mengontrol volume Cast di smartphone masih ada di pengaturan audio Android 12.

Email Google

Rupanya, menurut laporan dari 9to5Google, adanya masalah hukum yang mencegah Google menambahkan fitur itu kembali ke Android. Belum diungkapkan seperti apa masalah hukumnya.

Namun, sedang heboh bahwa Google telah berada dalam pertempuran hukum yang sedang berlangsung dengan Sonos sejak awal 2020.

Sonos mengklaim Google mencuri banyak paten speaker nirkabelnya. Kami telah menghubungi Google untuk memberikan komentar dan akan memperbarui cerita ini jika kami mendengarnya kembali.

Sebagai pengguna yang mengharapkan perbaikan, fitur tersebut akan dikonfirmasi ke Android dengan rilis Android 12L, yang mereka sebut sebagai “12.1.” Khususnya, sampai saat ini belum terdengar kabar dari pihak Google, jadi mungkin perbaikan tidak akan diluncurkan dengan rsistem operasi Android 12L.

Android 12L diharapkan tiba untuk perangkat yang memiliki layar besar pada awal tahun 2022, yang membuat beberapa pengguna tidak perlu menunggu lama. Uniknya, baru-baru ini Google menghentikan dukungan untuk Pixel 3 dengan patch keamanan November 2021. Namun, tidak semuanya buruk bagi pengguna Android. Karena pengguna dapat mengontrol volume perangkat Chromecast sendiri, walaupun lebih ribet.

Artikel Terbaru