Realme 7 Pro & Realme 8 Pro Dapat Update Android 12 realme UI 3.0

realme

Selular.ID – Telah hadir update Android 12 dengan skin realme UI 3.0 versi stabil untuk dua produk smartphonenya yaitu realme 7 Pro dan realme 8 Pro.

Sebelum lebih jauh, perlu diperhatikan bahwa untuk realme 7 Pro harus memiliki versi build RMX2170_11.C.30 atau RMX2170_11.C.32. Agar bisa gulirkan update.

Bagi pengguna realme 7 pro, Realme UI 3.0 berbasis Android 12 jadi update terakhir setelah debut dengan sistem operasi Android 10.

Melansir dari GSMArena, bahwa pembaruan perangkat lunak ini tersedia untuk pengguna di wilayah India. Tapi masih ada kemungkinan akan untuk diberikan secara global.

Baca Juga: Realme GT NEO 3 150W Edisi Thor: Love and Thunder Rilis 7 Juli

Kebijakan untuk tidak secara langsung meluncurkan secara serentak diseluruh wilayah, untuk menguji apakah versi stabil ini masih ada bug atau tidak.

Hal yang baru dari update yang diterima dari dua HP tersebut, memungkinkan perangkat dapat mengoptimasi fitur auto-brightness.

Diklaim untuk beri kenyaman pengguna dalam berkativitas lebih lama dengan perangkat realme. Ada juga fitur Quick Launch dan desain yang lebih fresh pada antarmuka (UI).

Ternyata bersamaan dengan update versi stabil untuk Realme 7 Pro dan 8 Pro, Perusahaan juga beri beta terbuka Realme UI 3.0 untuk Realme 9i.

Baca Juga: Bocoran HP Realme Diklaim Punya Desain Stylish Siap Rilis Bulan Ini

Hal tersebut membuktikan bahwa realme terbilang masih peduli untuk perangkat terdahulunya dengan diberikannya pembaruan perangkat lunak.

Untuk lalukan pembaruan, Pengguna cukup masuk ke menu Setting > pilih Software Update agar dapat  update Android 12 pada Realme 7 Pro dan Realme 8 Pro.

Dalam proses update biasanya terjadi masalah umum mungkin perlu waktu lebih lama untuk boot pertama kali, terutama jika ada banyak aplikasi pihak ketiga.

Setelah lakukan peningkatan, untuk jalankan efisiensi operasi sistem dan menghilangkan potensi risiko keselamatan.

Sistem akan melakukan serangkaian tindakan seperti adaptasi aplikasi, pengoptimalan latar belakang, dan pemindaian keamanan.

Jadi, sistem tersebut akan menempati lebih banyak CPU, memori, dan sumber daya lainnya, yang dapat menyebabkan sedikit gangguan dan konsumsi daya yang lebih cepat.

Sebaiknya Pengguna membiarkan selama 5 jam setelah  terisi penuh atau menggunakan ponsel selama 3 hari secara normal, maka akan kembali normal.