spot_img
BerandaDevicesTabletTablet Advan Tab VX Ditopang Chipset Unisoc Tiger, Ini Keunggulannya

Tablet Advan Tab VX Ditopang Chipset Unisoc Tiger, Ini Keunggulannya

-

Jakarta, Selular.ID – Brand lokal Advan kembali merilis tablet terbarunya, yakni Advan TAB VX. Menurut Chandra Tansri, CEO Advan, Advan Tab VX adalah tablet yang dilengkapi chipset Unisoc Tiger T618. Chipset ini di jelaskan Chandra menawarkan high gaming performance di kelasnya.

Chipset ini dibuat berdasarkan pabrikasi 12nm, dan mempunyai kecepatan 2.0 GHz dengan sokongan GPU Mali G52 MP2.

“Secara teknis, Unisoc Tiger T618 memiliki kecepatan 850MHz yang di atas kertas, performanya berada di antara MediaTek Helio G70 (820MHz) dan Helio G80 (up to 1GHz), terang Chandra.

Menurut Chandra, berdasarkan hasil benchmark aplikasi AnTuTu, prosesor ini mampu mengantongi skor mencapai 240 ribuan, setingkat dengan MediaTek Helio G70 yang rata-rata performanya banyak ditawarkan oleh tablet flagship.

Unisoc Tiger dibekali teknologi DynamIQ milik ARM yang memungkinkan sistem untuk memberikan kinerja lebih baik, termasuk juga memberikan respon yang lebih cepat.

Sistem terbaru Unisoc ini juga membawa Image Engine Vivimagic 5.0 yang membuat game jadi lebih baik secara visual.

Lebih dari itu, SoC ini juga dilengkapi Tri-core ISP terpadu serta dukungan Android Neural Network API (NNAPI) demi membantu berbagai pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan banyak fitur AI secara lebih efisien dan ekonomis.

Didukung RAM 8GB, ROM 128GB yang bisa diperluas hingga 2TB, Advan TAB VX mampu menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Tidak hanya itu, keberadaan teknologi layar yang mendukung video 60 fps, sharper graphics, serta dukungan 4 speaker True Stereo di Advan Tab VX untuk menikmati hiburan dan mendukung pekerjaan sehari-hari.

Tablet ini menyertakan dua buah kamera, yaitu kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Kehadiran keduanya sangat diperlukan di era digital saat ini, terlebih untuk kegiatan belajar mengajar dan bekerja secara virtual.

Konektivitas lengkap di Advan Tab VX menjadi solusi terbaik dalam mendukung produktivitas. Di perangkat ini, Advan menawarkan kemampuan Dual Nano-SIM 4G LTE, GPS/A-GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, serta USB Type-C.

Advan Tab VX didesain dengan baterai sebesar 6200 mAh yang tahan lama dan layar 10.4” WUXGA+ dalam balutan bodi yang sangat tipis. Dukungan manajemen daya yang optimal serta display ramah konsumsi daya, membuat perangkat ini memiliki ketahanan baterai yang impresif.

Untuk layar, berkat prosesor Unisoc Tiger T618, Advan TAB VX menyajikan segudang sistem manajemen warna (color management) dan sistem pengenalan konteks (context recognition) yang canggih.

Baca Juga:Tablet Advan Tab 8 Dijual Rp1 Jutaan

Tampilan layar tablet ini bisa menyesuaikan suhu warna secara natural, melakukan adaptasi kecerahan, peningkatan definisi gambar yang dinamis, serta beberapa fitur penyesuaian mutu gambar lainnya.

Advan VX dijual perdana mulai 1 November 2021 eksklusif melalui Advan official store di Tokopedia dengan harga Rp3.699.000.

Artikel Terbaru