Dua Seri Realme Dapat Akses Awal UI Anyar Berbasis Android 12

Dua Seri Realme Dapat Akses Awal UI Anyar Berbasis Android 12
Dua Seri Realme Dapat Akses Awal UI Anyar Berbasis Android 12

Selular.ID – Realme telah mengumumkan ‘Akses Awal UI anyar berbasis Android 12 untuk Realme 8 5G dan Realme Narzo 30 5G.

Program Akses Awal adalah sesuatu yang disebut Realme sebagai program beta, jadi perangkat yang disebutkan di atas pada dasarnya mendapatkan versi beta untuk diuji dalam fase beta tertutup.

Seperti diketahui sudah lama sejak Android 12 dirilis, dan hampir semua pemain utama pasar smartphone tidak memperbarui perangkat high-end terbaru mereka dengan sistem operasi terbaru.

Fokus telah bergeser ke smartphone kelas menengah dan anggaran, dan sekarang. Entri ke program dibuka pada 26 April dan 1000 pengguna dipilih untuk pengujian beta tertutup untuk Realme 8 5G dan Narzo 30 5G.

Baca Juga: HP yang Banyak Peminat saat Lebaran 2022, dari Realme hingga Oppo

Meskipun putaran ini telah ditutup, pembaca yang tertarik untuk menguji Realme UI 3.0 beta berbasis Android 12 dapat berpartisipasi dalam pengujian beta putaran kedua.

Pengguna juga perlu memastikan bahwa Realme 8 5G mereka diperbarui ke versi RMX3241_11.A.14, dan Narzo 30 5G diperbarui ke RMX3242_11.A.14.

Adapun peluncuran Realme UI 3.0 stabil pada perangkat ini, karena beta tertutup telah dimulai, diharapkan pembaruan stabil akan mulai diluncurkan pada akhir Mei, hingga awal Juni.

Beberapa poin penting yang perlu diingat sebelum mencoba versi beta. Pastikan ponsel tidak di-root.

Baca Juga: Realme Q5 Pro Debut dengan Pengisian 80W

• Untuk mencegah kehilangan data, harap buat cadangan data pribadi sebelum melanjutkan.
• Beberapa versi aplikasi pihak ketiga mungkin belum kompatibel dengan Android 12, setelah memperbarui aplikasi ini mungkin tidak tersedia atau macet di perangkat Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk memperbarui semua aplikasi  ke versi terbaru yang tersedia di Play Store sebelum memperbarui.
• Versi Akses Awal mungkin memiliki dampak yang tidak terduga pada ponsel dan memengaruhi penggunaan sehari-hari.
• Harap pastikan bahwa penyimpanan telepon yang tersedia lebih dari 10 GB. Jika tidak, akan ada risiko kegagalan pembaruan. Untuk memeriksa penyimpanan telepon, buka Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Penyimpanan.