BerandaNewsRealme 8 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Realme 8 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

-

Jakarta, Selular.ID – Realme akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone 5G buatannya dengan harga merakyat, hari ini Rabu (16/6/2021). Meski memiliki harga terjangkau, ponsel yang dinamai Realme 8 5G itu membawa semacam fitur menarik nan canggih serta mumpuni.

Realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna yakni Supersonic Black dan Supersonic Blue dengan harga Rp3.199.000. Namun pada penjualan perdana hari ini, perangkat dijual dengan harga spesial Rp2.999.000. Perangkat akan tersedia di seluruh Indonesia mulai 26 Juni 2021.

Palson Yi, Marketing Director Of Realme Indonesia, mengatakan bahwa Realme siap mengabulkan permintaan anak muda di Indonesia khususnya Realme fans yang menginginkan smartphone 5G di Indonesia dengan harga terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi apik dengan kecepatan yang super kilat.

“Kita telah memasuki era 5G di Indonesia, apalagi dilihat dari pencarian kata kunci 5G di Indonesia semakin meningkat di internet. Salah satu pencariannya yang paling popular ialah Smartphone 5G Murah Rp2 jutaan. Artinya, orang-orang banyak mencari smartphone 5G yang terjangkau,” pungkas Palson.

Dirinya juga berujar bahwa melalui Realme 8 5G, perusahaan siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.

“Kami melengkapi Realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain tipis, namun dalam harga yang terjangkau. Kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G bisa berpartisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi early adopter 5G di tanah air.” tambahnya.

Berbicara soal smartphone 5G, sudah pasti hal pertama yang dipertanyakan saat ini ialah apakah jaringan 5G di ponsel ini sudah bisa digunakan atau sebaliknya. Menjawab hal itu, Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia, mengatakan bahwa sebelum peluncuran, sudah dilakukan test drive 5G dengan menggunakan provider yang telah menyediakan layanan 5G.

“Kami sudah melakukan testing di lokasi yang sudah bisa menjangkau jaringan 5G, dan kami bisa memastikan bahwa konektivitas 5G di Realme 8 5G ini sudah bisa digunakan.” kata Krisva, pada konferensi pers virtual hari ini.

Realme 8 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baca juga: Ini Daftar Harga Paket Internet Telkomsel 5G

Spesifikasi Realme 8 5G

Tak hanya konektivitas jaringan 5G yang ditonjolkan dalam gawai ini, Realme 5G juga memiliki deretan spesifikasi yang memukau. Sebelum menjabarkan spesifikasinya, salah satu hal menarik yang tersemat dalam ponsel ini yaitu terdapat fitur NFC yang hanya diperuntukkan untuk smartphone Realme 5G Indonesia.

Menggunakan smartphone 5G tentunya harus didukung dengan baterai besar. Oleh karenanya, Realme 8 5G mengemas  baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh, dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor tipe-C sehingga ponsel dapat terisi penuh dengan cepat.

Masih soal daya, untuk melengkapi konektivitas 5G yang membutuhkan konsumsi daya lebih, Realme 8 5G dibekali oleh Smart 5G Power Saving. Selain itu, fitur ini juga mampu mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya dan membantu peralihan antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan, sehingga menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada ponsel tanpa fitur Smart 5G.

Beranjak ke dapur pacu, handset terbaru ini ditenagai oleh Dimensity 700 5G yang dimana ini merupakan prosessor 5G generasi terbaru dan Realme 8 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset ini. Hadirnya chipset ini memperkuat slogan Realme 8 5G  yaitu “5G Fast Speed to Infinity”.

Dimensity 700 5G menggunakan prosesor produksi 7nm terbaru, yang lebih hemat daya hingga 28% daripada proses 8nm yang setara, memungkinkan Dimensity 700 5G dapat menggunakan prosesor berkinerja tinggi sambil hanya menyedot daya, memperpanjang masa pakai baterai agar Anda tetap terhubung lebih lama. Dimensity 700 menghadirkan GPU yang kuat – Arm Mali-G57 MC2 dengan kecepatan clock 950MHz, serta mendukung teknologi layar Ultra Smooth dengan kecepatan refresh rate tinggi 90Hz, yang juga dilengkapi oleh  kecepatan pengambilan sampel maksimum 180Hz.

Berbicara tentang kamera, smartphone ini memiliki kamera utama 48MP dengan Nightscape, lensa B&W dan lensa makro. Untuk kamera depannya, sebesar 16MP Ultra-clear yang dapat memenuhi kebutuhan selfie dengan aperture F2.0, mendukung mode kecantikan pintar, Efek Bokeh, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi lain yang terdapat dalam smartphone ini yaitu Realme 8 5G mendukung 5G Dual SIM Dual Standby, memungkinkan smartphone mendukung kartu SIM 5G online melalui jaringan 5G. Selain itu, prosesornya mendukung SA / NSA dan mencakup pita frekuensi 5G mainstream. Teknologi Akselerasi Jaringan Ganda yang canggih dapat menangkap jaringan Wi-Fi dan 5G lebih baik.

Kemudian, perangkat anyar ini dilengkapi memori 8GB + 128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). Hal terbaru yang ingin realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.

Ponsel yang diklaim sebagai smartphone 5G tertipis di segmennya ini memiliki ketebalan sebesar 8,5mm dengan bobot 185g. Terinspirasi oleh film Fast and Furious, bagian belakang ponsel ini dilengkapi dengan lampu depan yang melaju kencang dalam film lalu realme memproyeksikannya di bagian belakang smartphone untuk menciptakan perubahan cahaya yang dinamis saat smartphone memantulkan cahaya dari sudut pandang tertentu. realme menyebut konsep desain ini sebagai Dynamic Speed Light.

Tentang keamanan, memiliki fitur pemindai sidik jari samping, yang secara cerdas menggabungkan tombol daya dan modul pengenalan sidik jari. Dengan sistem pengenalan kapasitif, hanya dengan sekali tekan, ponsel akan langsung terbuka dan juga memberikan keamanan lebih.

Terakhir, ponsel pintar ini mendukung Realme UI 2.0 yang berbasis Android 11, dibuat dengan cermat guna menghasilkan pengalaman Android yang lebih baik dan lebih dekat dengan stock Android. UI ini dirancang dengan mempertimbangkan preferensi dan estetika konsumen muda.

Tonton juga video di bawah ini :

Artikel Terbaru