BerandaNewsEnterpriseSerius Terjun ke Pasar IoT, HMD Global Rangkul Nokia dan CGI

Serius Terjun ke Pasar IoT, HMD Global Rangkul Nokia dan CGI

-

Jakarta, Selular.ID – HMD Global mengumumkan dua kolaborasi strategis yang akan menopang pertumbuhan bisnis dan pengembangan rangkaian produk IoT untuk konsumen perusahaan di seluruh dunia. HMD Global akan bekerja dengan perusahaan infrastruktur telekomunikasi Nokia dan perusahaan konsultan TI global CGI dalam menyediakan konektivitas 5G global yang aman dan inovatif untuk perusahaan.

Janne Lehtosalo, VP Services di HMD Global, mengatakan, “Kami melihat pesatnya permintaan untuk IoT berkemampuan 5G dan solusi konektivitas global. Itulah mengapa kami bangga bisa berkolaborasi dengan dua pemimpin global, Nokia dan CGI, yang sama-sama memiliki nilai yang sama. Bersama-sama, kami dapat menghadirkan solusi yang lebih inovatif dan aman ke konsumen.”

Infrastruktur terdepan

Sebagai bagian dari kemitraan dengan Nokia, solusi konektivitas perusahaan HMD Global sekarang akan didukung oleh teknologi popular Nokia WING (Worldwide IoT Network Grid). Nokia WING adalah layanan konektivitas terintegrasi yang memungkinkan operator dan MVNO IoT untuk mendukung pelanggan perusahaan dengan konektivitas dan manajemen IoT dalam skala global yang bekerja di semua batas, jaringan, dan kasus penggunaan berbeda.

Manajemen intuitif

HMD Connect Pro memungkinkan bisnis untuk mengelola hingga puluhan ribu perangkat yang terhubung melalui portal manajemen yang mudah digunakan. Melalui integrasi, bisnis akan mendapatkan visibilitas real-time ke status semua perangkat yang terhubung dan aset IoT, mengelola siklus aktif SIM, dan memastikan mereka aman setiap saat. Dari kendaraan yang terhubung hingga wadah yang terhubung atau layanan kesehatan yang terhubung, perusahaan dari semua bidang dapat memanfaatkan portal layanan mandiri yang intuitif sebagai panel kaca tunggal untuk memantau semua aktivitas IoT.

Ankur Bhan, Head of Network Function as a Service di Nokia, mengatakan: “Bersama HMD Global, kami akan menyediakan kehadiran jaringan IoT di seluruh dunia yang unggul dengan tingkat dukungan pelanggan yang konsisten. Layanan HMD Pro akan memanfaatkan ekosistem konektivitas yang terus berkembang. Nokia WING menyediakan dunia terhubung tanpa batas untuk IoT yang mengurangi kompleksitas bagi perusahaan dan memungkinkan mereka mengontrol aset mereka di mana pun mereka berada.”

Teknologi mutakhir

Melalui kemitraan ini, CGI akan menawarkan layanan HMD Connect Pro, HMD Enable Pro, dan perangkat keras smartphone sebagai bagian dari portofolio layanan end-to-end CGI kepada kliennya. CGI menawarkan wawasan mendalam kepada klien tentang integrasi dan pemberdayaan sistem, bersama dengan analitik data terdepan di industri dan teknologi cloud, yang semuanya penting untuk bisnis modern.

Keahlian CGI akan membantu klien menavigasi perjalanan transformasi digital mereka, memberikan nilai tambah melalui dukungan dan konsultasi ahli. Kemitraan ini juga akan mengintegrasikan kekayaan penawaran inovatif CGI ke dalam portofolio produk perusahaan HMD Global yang ada untuk memberikan keamanan, peningkatan efisiensi, dan interoperabilitas teknologi yang lebih dalam.

Markus Olenius, Wakil Presiden, Advanced Analytics Solutions di CGI Finlandia, mengatakan: “Kami telah menyaksikan peningkatan penggunaan analitik canggih di semua industri. Dalam beberapa tahun terakhir, analitik dan kecerdasan buatan telah menjadi pusat untuk memajukan strategi bisnis perusahaan. Kami telah mendukung pertumbuhan bisnis HMD dan pengalaman pelanggan yang positif dari pengguna ponsel Nokia melalui analitik. Melalui perjanjian ini, kami akan lebih mendukung proyek integrasi mereka dari ujung ke ujung – termasuk teknologi on-premise dan cloud, pengembangan aplikasi, analitik data, dan layanan keamanan – yang selanjutnya akan menguntungkan semua pelanggan HMD.”

Portofolio penawaran enterprise HMD Global saat ini mencakup konektivitas, manajemen perangkat, dan solusi perangkat keras. HMD Enable Pro adalah solusi Enterprise Mobility Management (EMM) yang memungkinkan kontrol aset konektivitas semua di satu tempat, membuat operasi bebas repot. Layanan intuitif memungkinkan visibilitas real-time dari semua perangkat yang terhubung, solusi EMM satu atap.

HMD Connect Pro memberdayakan organisasi untuk mengelola semua kartu sim di perangkat mereka secara global melalui konsol manajemen tunggal. Layanan ini dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan, mulai dari user interface hingga penagihan yang fleksibel, transparan, dan kompetitif.

Artikel Terbaru