spot_img
BerandaNewsSambut Era Foldable, Samsung Sajikan Layar Geser dan Gulung

Sambut Era Foldable, Samsung Sajikan Layar Geser dan Gulung

-

Jakarta,Selular.ID – Samsung telah lama dikabarkan sedang mengerjakan layar yang dapat digulung dan digeser, yang akhirnya  sekarang brand asal Korea Selatan tersebut meluncurkan memberi gambaran teknologi masa depan era OLED dengan layar lentur.

Melalui Web Samsung display, yang akan berfungsi sebagai platform bagi Samsung untuk memamerkan perkembangannya dan akan menampilkan pengumuman yang menawarkan tampilan pertama ke semua layar OLED lipat di masa depan.

Perlu diketahui bahwa Samsung Display adalah divisi dari Samsung Electronics dalam memproduksi panel OLED untuk digunakan oleh Samsung dan produsen teknologi konsumen lainnya. Jadi meskipun konsep ini akan diusung produk Samsung, tidak menutup kemungkinan juga digunakan oleh perusahaan lain.

Setelah sukses meluncurkan Galaxy Fold, Samsung kini fokus merilis perangkat lipat generasi berikutnya dan Fold 2 tidak terlalu jauh. Karena sebelumnya di CES di Las Vegas, Samsung dilaporkan memamerkan ponsel ketiga dalam seri ini dan yang memiliki layar yang dapat digulung.

Senior Vice President Samsung Display, Choi Kwon-young berbicara setelah perusahaan menerbitkan laporan keuangannya dan mengatakan bahwa layar pertama yang dapat digulung dan digeser. Jika Samsung sudanh merilis produk smartphone dengan layar yang digulung dan digeser, Samsung akan menjadi yang pertama mengadopsinya.

Pada era OLED ini perusahaan asal Korea Selatan ini akan mengandalkan fitur-fitur seperti kecepatan refresh variabel dan daya rendah untuk tetap menjadi yang terdepan di pasar OLED reguler yang semakin ramai. Sayangnyasampai saat ini teknologi yang akan menjadi penerus dari Z Flip3 dan Galaxy Fold3 tidak disebutkan namanya.

Peran layar OLED di pasar smartphone nantinya, OLED dengan proses pembuatannya yang unik menggeser posisi teknologi LCD. Tampilan OLED baru dan menarik. Layar terbuat dari gabungan warna dalam kaca transparan sangat tipis sehingga ringan dan fleksibel.

Layar OLED juga dianggap hemat energi dan memiliki waktu respon seribu kali lebih cepat dibandingkan dengan LCD. Sampai tahun ini juga banyak smartphone yang sudah gunakan layar tersebut.

Tapi sejauh ini kebanyakan smartphone menggunakan layar AMOLED yaitu Active Matrix Organic Light Emitting Diode yang merupakan pengembangan layar OLED, yang dapat mengubah setiap piksel dengan efisien dan secara langsung. Teknologi AMOLED tersebut memiliki fungsi sentuh (touchscreen) secara langsung, bukan melalui lapisan kedua di atas layarnya

BACA JUGA : Samsung Maksimalkan Kamera Selfie Bawah layar Galaxy Z Fold4

Artikel Terbaru