spot_img
BerandaNewsReno 7 SE akan Menjadi Produk Oppo Pertama Gunakan Dimensity 920

Reno 7 SE akan Menjadi Produk Oppo Pertama Gunakan Dimensity 920

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo dikabarkan akan merilis seri Reno 7, dengan menghilangkan seri Pro Plus dan justru menambahkan seri terjangakaunya yaitu SE, yang akan gunakan chipset Dimensity 920 dari Mediatek.

Ini Menjadikan Ren 7 SE sebagai smartphone Oppo pertama yang mengunakan chipset dari seri Dimensity 920, nantinya juga smartphone ini akan menggunakan tiga kamera, dan akan memiliki baterai yang layak dengan pengisian cepat 65W.

Karena produk dari MediaTek ini yang telah dikenalkan pada Mei lalu. Chipset MediaTek Dimensity 900, yang dibangun di atas node manufaktur berperforma tinggi 6 nm, mendukung konektivitas Wi-Fi 6, layar FHD+ 120 Hz, dan kamera utama 108 MP untuk pengalaman menyeluruh yang luar biasa.

Chipset MediaTek Dimensity 900 ditujukan sebagai dapur pacu untuk kelas menengah hingga menengah premium. Statistik perbandingan yang diunggah oleh GSMArena menyiratkan bahwa MediaTek Dimensity 900 mengusung performa kencang.MediaTek Dimensity 900 mampu menempati posisi tiga besar dalam deretan chipset kelas menengah dan menengah premium.

Performa Dimensity 900 hanya kalah dari Snapdragon 780G yang jadi dapur pacu Xiaomi Mi 11 Lite 5G. Ini membuktikan bahwa Dimensity 900 yang menjadi dapur pacu HP baru Oppo reno 7 SE dapat menjadi pesaing sengit di segmen menengah hingga menengah premium.

Mengutip dari GSMArena, ponsel ini akan memiliki versi 12/256 GB, tetapi kita jarang melihat yang di luar China, audiens global kemungkinan akan mendapatkan yang 8/128 GB jika ponsel ini lolos dari kancah domestik sama sekali.

Layar akan memiliki 6,43” diagonal, dan melihat render, tampaknya menjadi OLED karena tidak ada pemindai sidik jari di bagian belakang atau samping. Kamera di bagian belakang adalah 64MP utama, 8MP ultra-lebar dan kakap tambahan 2MP. Kamera selfie terdaftar sebagai 32MP.

Oppo Reno7 ini segera dirilis di China dengan menawarkan variasi warna yaitu warna Biru, Hitam, dan Emas. Akan segera dirilis pada tanggal 25 November 2021 dengan harga dugaan adalah CNY2.699 atau CNY2.899, yaitu sekitar Rp. 6,5 Jutaan.

BACA JUGA : Oppo A95 Punya Paket Perlindungan Tambahan

Artikel Terbaru