spot_img
BerandaNewsPonsel Lipat Huawei Akan Rilis Februari 2022

Ponsel Lipat Huawei Akan Rilis Februari 2022

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu raksasa teknologi yang berbasis di China Huawei bersiap untuk meluncurkan smartphone lipat baru di pasar, yang direncanakan pada bulan Februari 2022.

Pada tahun 2021 ini Huawei telah meluncurkan beberapa smartphone lipat di pasar, yaitu seri Mate X, Mate Xs, dan Mate X2. Sekarang, Berkaca dari perilisan dari produk smartphone lipat sebelumnya,Huawei  diperkirakan akan meluncurkan penerusnya dan laporan baru yang datang dari Gizmochina.

Telah mengklaim bahwa Huawei diharapkan mengikuti kerangka waktu untuk meluncurkan smartphone lipat Mate X-series baru di bulan yang sama. Dengan demikian, perangkat lipat generasi berikutnya akan diluncurkan pada bulan Februari tahun depan, kemungkinan besar bersama dengan ponsel seri Mate 50 andalan yang telah ditunda.

Laporan dari Gizmochina menambahkan bahwa Huawei saat ini sedang menguji sensor sidik jari di bawah layar dan layar OLED untuk generasi berikutnya dari smartphone yang dapat dilipat. Ponsel ini diharapkan hadir dengan teknologi OLED POL-LESS yang bekerjasama dengan Samsung Display, bisa meningkatkan kecerahan hingga 30 persen.

BACA JUGA : Review realme narzo 50A: Smartphone Gaming Cadas di Harga 2 Jutaan

Desain Huawei dari smartphone lipat kabarnya akan hadir dengan konsep calmshell, mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip3. Dan akan diberi nama Huawei Mate V, akan ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 9000 milik perusahaan dan akan menjadi model 4G.

Maka produk ini akan menjadi kompetitor dari Samsung Galaxy Z Flip3. Karena saat ini untuk persaingan smartphone lipat konsep calmshell ini hanya Samsung Galaxy Z Flip3 generasi yang menyandang predikat sebagai smartphone lipat paling terjangkau saat ini. Oleh karenanya, ponsel lipat buatan Huawei perlu menawarkan lebih banyak hal untuk memikat pelanggan.

BACA JUGA : Samsung Galaxy A12 Turun Harga, Pedagang Masih Melihat Kondisi Pasar

Saat ini, hanya ada dua perusahaan yang menawarkan smartphone yang dapat dilipat secara vertikal. Salah satunya adalah Samsung dari Korea Selatan dan yang lainnya adalah Motorola milik Lenovo dari China.

Selain Huawei, ada beberapa produsen lain yang berbasis di China yang mengerjakan smartphone lipat mereka sendiri yang dikabarkan akan resmi tahun ini, termasuk merek seperti OPPO dan Vivo. Xiaomi, yang telah meluncurkan smartphone lipat pertamanya, diperkirakan akan meluncurkan model baru.

Artikel Terbaru