Oppo Luncurkan Smart TV Terbaru, Dibandrol Mulai Rp9 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo mengumumkan lini perangkat smart TV bernama Oppo Smart TV R1 Enjoy Edition. Produk ini merupakan sebuah upgrade dari Smart TV R1 versi awal yang dirilis tahun lalu.

TV terbaru tersebut tampil sangat elegan dengan mengusung bodi logam. Produk ini memiliki layar LCD berbasis direct-LED (DLED) dengan ukuran 55 inci dan 65 inci serta resolusi 4K (3840 x 2160 piksel).

Pada bagian layar ini menampilkan 1,07 miliar warna dengan color gamut DCI-P3 93%. Lalu ada pula mode low blue light untuk kesehatan mata dan OCEE untuk peningkatan warna.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Gizmochina, smart TV ini mendukung standar HDR populer seperti HDR10, HDR10+, dan HLG. Tak hanya iitu untuk versi ukuran 65 inci juga memiliki refresh rate 60 Hz dengan MEMC agar gerakan pada konten terlihat lebih mulus.

Pada sisi dapur pacu perangkat ini ditenagai chipset MediaTek quad-core. Model 55 inci memiliki CPU ARM Cortex-A53 quad-core, sedangkan model 65 inci memiliki CPU ARM Cortex-A73 quad-core. 

Keduanya memiliki GPU ARM Mali G52 MC1 dan RAM 2 GB. Model 55 inci memiliki penyimpanan 16 GB, sedangkan 65 inci memiliki penyimpanan 32 GB.

Baik versi ukuran 55 inci maupun 65 inci, keduanya menjalankan sistem operasi ColorOS TV dengan remote control suara berkemampuan NFC untuk OPPO Share dan asisten virtual Breeno. Dua-duanya memiliki Wi-Fi dual-band, Bluetooth, dan mikrofon jarak jauh.

Secara audio juga memumpuni dengan mengandeng Dynaudio, dan mengusung Dolby Audio, dan memiliki speaker 15 watt ganda dengan output maksimum 30 watt. 

Harganya sendiri Smart TV R1 Enjoy Edition versi 55 inci adalah 3.999 yuan (Rp9 juta), sedangkan versi 65 inci adalah 4.999 yuan (Rp11,2 juta). 

Dan sejauh ini belum diketahui apakah perangkat tersebut akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini, tentunya Anda berharap bukan?