Sekarang Platform NFT Sudah Bisa Akses Melalui Smart TV

NFT Smart TV

Selular.ID – Mengingat bahwa 2021 adalah tahun terlaris untuk NFT, tidak mengherankan jika perusahaan teknologi besar memasukkan Non-Fungible Token ke dalam jajaran perangkat teknologi mereka. Yang terbaru bahwa “Platform Agregasi NFT” baru bisa di akses untuk smart TV.

Produk smart TV yang mendukung platform NFT dimiliki oleh Samsung, yang akan tersedia pada model MicroLed, Neo QLED dan The Frame, memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan membeli NFT langsung dari perangkat TV mereka.

Hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini di acara CES saat memperkenalkan smart TV mereka dengan menarik Platform NFT dari beberapa pasar, sehingga pengguna dapat melihat pratinjau seni dan melihat detail relevan lainnya, siapa yang menciptakan karya, serta metadata blockchain yang relevan.

Baca Juga: Berikut 5 Daftar Marketplace NFT Asli Buatan Indonesia

Jadi, platform Agregator ini memungkinkan kreator membagikan karya seni mereka. Sementara di sisi pembeli, platform ini bisa menyediakan preview NFT sebelum membeli hingga mencari informasi terkait sejarah NFT dan metadata blockchain.

“Dengan meningkatnya permintaan NFT, kebutuhan akan solusi untuk lanskap tampilan dan pembelian yang terfragmentasi saat ini tidak pernah sebesar ini, Pada tahun 2022, Samsung memperkenalkan penjelajah NFT dan agregator pasar berbasis layar TV pertama di dunia, platform inovatif yang memungkinkan Anda menelusuri, membeli, dan menampilkan karya seni favorit Anda—semuanya di satu tempat.” kata Samsung dalam siaran pers.

Perusahaan tersebut mencatat bahwa teknologi “Smart Calibration” yang dapat secara otomatis menyesuaikan pengaturan TV agar sesuai dengan spesifikasi pembuat aslinya untuk memastikan gambar ditampilkan di TV dengan seakurat mungkin.

Baca Juga: Syahrini Sambut Metaverse, Jual Tiket Konser Lewat Binance NFT

Samsung juga telah mempertimbangkan kebutuhan pengguna dengan menggunakan teknologi Smart Calibration, pasar blockchain tersebut dirancang untuk  menyesuaikan pengaturan tampilan di TV Pengguna agar sesuai dengan nilai-nilai preset pencipta, yang memastikan bahwa seni lebih bermartabat. Untuk detail lebih lanjut tentang Platform Agregasi NFT akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan, saat TV terbaru yang telah diperkenalkan di CES 2022 mulai diluncurkan ke pengguna.